5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan, Jika di Jadikan Masker akan Memperlambat Penuaan Kulit

5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan, Jika di Jadikan Masker akan Memperlambat Penuaan Kulit

masker kunyit bermanfaat untuk kecantikan dan kulit wajah--

Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit ternyata banyak, lho

OKUTIMURPOS.COM- Kunyit adalah salah satu tubuhan herbal yang berkembang di dalam tanah, biasanya kunyit di gunakan untuk bumbu masak ataupun bisa di buat jamu untuk kesehatan.

Tetapi, tahukah kamu jika kunyit ini dapat dipakai menjadi masker wajah?

Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit ternyata banyak, lho. Selain bisa dikonsumsi, kamu juga bisa memakainya untuk perawatan kulit. 

Bahan alami ini sudah di kenal sejak dulu oleh para nenek moyang untuk jamu atau bisa dijadikan andalan untuk perawatan kulit di wajah, manfaat kunyit banyak baik dalam maupun dari luar. 

Saat ini, tidak sedikit masker wajah yang menambahkan kunyit di dalamnya. Tanaman ini memiliki kandungan kurkumin dengan sifat anti radang dan antioksidan.

Kandungan tersebut memberikan segudang manfaat untuk kulit wajah. Di bawah ini manfaat dari masker kunyit yang bisa kamu peroleh:  

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Naga Kuning untuk Kesehatan, Selain Menyegarkan dan Bergizi

1. Memperlambat Munculnya Penuaan Kulit

Kulit sering terpapar sinar UV dan polusi lingkungan sampai akhirnya mulai kehilangan elastisitas. Hal ini menyebabkan muncul tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, bintik penuaan dan lainnya.

Termasuk dengan paparan radikal bebas yang merusak sel kulit dan mempercepat proses penuaan. Nah, manfaat kunyit untuk kecantikan kulit juga termasuk mengatasi masalah ini.

Ada kandungan bernama curcumin yang menjadi senyawa antioksidan tinggi untuk meningkatkan produksi kolagen dan memperkuat elastisitas kulit sehingga tanda penuaan bisa diminimalisir. 

2. Mengobati Jerawat

Berikutnya, ada manfaat kunyit untuk kecantikan kulit berupa mengatasi jerawat. Jerawat terjadi akibat bakteri Cutibacterium acnes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: