Terkena Luka Bakar, Ternyata Daun Binahong dapat Menjadi Alternatifnya, Begini Caranya

Terkena Luka Bakar, Ternyata Daun Binahong dapat Menjadi Alternatifnya, Begini Caranya

daun binahong--

Binahong sudah biasa dipakai untuk berbagai macam obat tradisional di masyarakat

OKUTIMURPOS.COM - Tanaman binahong dalam bahasa latin anredera cordifolia dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan atau obatan herbal.

Binahong sudah biasa dipakai untuk berbagai macam obat tradisional di masyarakat sejak zaman dulu bahkan hingga sekarang meskipun sudah ada obat-obat yang lebih modern.

Daun binahong juga memiliki ciri yang hampir sama seperti daun sirih yang merambat di pagar pagar dan juga melingkar di pohon pohon yang lebih tinggi dari tanaman bonahong, warna daun juga masih seperti daun biasa berwarna hijau.

Ada dua jenis tanaman binahong yang umumnya dikenal masyarakat, yaitu binahong hijau dan binahong merah. Perbedaan binahong hijau dan merah terletak pada warna batang dan serat tulangnya.

Di balik itu semua daun yang suka hidup di pagar maupun numpang di badan pohon lain tanaman binahong juga memiliki banyak khasiat dan juga manfaat.

Tanaman binahong termasuk dalam ordo caryophyllales  merupakan tanaman obat yang sangat potensial yang mampu mengatasi berbagai penyakit.

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 6 Makanan yang Dapat Menghilangkan Jerawat, Bikin Percaya Diri Kembali

Selain itu tanaman binahong juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh berikut kandungan nutrisi tersebut.

- Protein

- Betakaroten

- Asam organik

- Asam aldonat

- Glucan C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: