Wajib Coba! Inilah 6 Makanan yang Dapat Menghilangkan Jerawat, Bikin Percaya Diri Kembali

Wajib Coba! Inilah 6 Makanan yang Dapat Menghilangkan Jerawat, Bikin Percaya Diri Kembali

buah dan sayur--

OKUTIMURPOS.COM - Jerawat menjadi salah satu penyakit yang mengganggu penampilan menjadi tidak percaya diri.  Sering kali, kemunculan jerawat bikin minder dan mengganggu mood.

Munculnya jerawat di wajah tentu akan menjadi masalah, terutama bagi orang-orang yang selalu ingin tampil menarik.

Selain mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit.

Penyebab timbulnya jerawat bisa bermacam-macam, mulai dari pengaruh hormon, kondisi kulit yang terlalu berminyak, hingga jenis kulit yang memang rentan berjerawat.

Masalah jerawat tidak boleh disepelekan, oleh karena itu kamu harus menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar saja tetapi juga dari dalam.

Jerawat bisa juga di hilangkan dengan cara mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit berjerawat.

 Ada beberapa makan yang bisa mencegah atau menghilangkan jerawat. Beberapa jenis makanan yang dapat mencegah, mengurangi, bahkan mampu menghilangkan jerawat antara lain:

1. Mengonsumsi Bayam

BACA JUGA:Bukan Hanya Dagingnya yang Bermanfaat, Ternyata Biji Pepaya Bisa Menunda Penuaan Dini

Bayam mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, vitamin E bertindak sebagai antioksidan yang membantu melawan peradangan dan radikal bebas.

Di sisi lain, bayam juga tinggi protein yang mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit dan membantu meningkatkan kilau alami. Hal ini juga mengurangi garis-garis halus dan jerawat di kulit.

Sebagai sumber zat besi, bayam juga meningkatkan aliran darah ke kulit dan membantu proses metabolisme. Tak heran bila sayuran berdaun hijau ini cukup populer sebagai makanan yang baik untuk masalah jerawat.

2. Tomat

Para ahli merekomendasikan tomat untuk upaya menjaga kulit tetap prima. Tomat mengandung antioksidan dan karotenoid yang tinggi, sehingga bisa memperlambat penuaan pada sel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: