Kelurahan Pasar Martapura Gelar Pencegahan Stunting Hingga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Kelurahan Pasar Martapura Gelar Pencegahan Stunting Hingga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Kelurahan Pasar Martapura saat menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat PHBS. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Kelurahan Pasar Martapura menggelar sosialisasi Pencegahan stunting dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terciptanya generasi masa depan anak dan lingkungan bersih dan sehat di kelurahan Pasar Martapura, Rabu 29 November 2023.
 
Kegiatan tersebut digelar di kantor Kelurahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, diikuti ratusan warga, Kelurahan Pasar Martapura. Sedangkan untuk narasumbernya diisi Ferdi dan Cikna dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). 
 
Dalam laporannya, Lurah Pasar Martapura Joni Apion SE mengatakan, kegiatan Pencegahan stunting dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) agar terciptanya generasi masa depan anak dan lingkungan bersih dan sehat.
 
Menurutnya, kegiatan ini untuk menambah pengalaman masyarakat khususnya di Kelurahan Pasar Martapura.
 
"Kita hadirkan dua narasumber yang cukup berpengalaman, sehingga pengalaman yang kita dapat nanti kita selalu selaku orang tua bisa menciptakan generasi yang cerdas dan produktif apabila telah di kemudian hari anak kita menjadi yang terbaik dan bermanfaat untuk agama masyarakat dan negara. Di situlah titik kebanggaan bagi kita semua sebagai orang tua," katanya.
 
Sementara, Camat Martapura Harlius Ssos MM mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang  setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan ini.
 
"Kami berharap kepada seluruh bapak ibu peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan ini penting untuk kehidupan anak-anak kita di masa yang akan datang," jelasnya.
 
Untuk narasumber, kata Camat, dapat memberikan ilmu pengetahuan yang seluas-luasnya, sehingga para peserta nanti sekembalinya dari tempat ini akan mendapatkan bekal ilmu pengetahuan minimal untuk keluarga masing-masing.
 
 
"Ilmu pengetahuan ini bapak ibu peserta ayo kita terapkan kita salurkan bagi seluruh masyarakat tempat tinggal kita masing-masing. Alhamdulillah Kelurahan Pasar Martapura ini belum ada stunting, kita berharap dari sekarang sampai selanjutnya tidak ada lagi stunting," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung