Disketpang Bersama Kecamatan Martapura Gelar Pasar Murah

Disketpang Bersama Kecamatan Martapura Gelar Pasar Murah

Camat Martapura Harlius S.sos saat meninjau lokasi Pasar Murah. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Dalam rangka menjaga stabilitasi harga dan pasokan pangan menjelang hari raya Idul Fitri. Dinas Ketahanan Pangan Kabupeten OKU Timur bersama, Bulog dan Kecamatan Martapura menggelar Pasar Murah.
 
Pasar murah tersebut diadakan di Halaman Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Jum'at 14 April 2023.
 
Kepala Ketahanan Pangan Muhammad Yani melalui Kasi Harga Pangan Indah Puji Rahayu mengatakan, dalam pasar murah ini, pihaknya telah menyiapkan beras 3 Ton serta 50 paket Sembako seperti Minyak, Daging dan Gula.
 
"Beras kita jual dibawah harga eceran tertinggi. Kalau harga beras eceran saat ini Rp12.000 perkilo. Disini kita jual Rp9,5 rupiah.  Per 5 kilo kita jual dengan harga hanya Rp 48 ribu," jelasnya.
 
Sedangkan, untuk Paketan Sembako, pihaknya telah menyiapkan 50 per-paket yang terdiri dari Daging, Minyak dan Gula dengan harga terendah Rp120 ribu.
 
"Untuk saat ini yang paling banyak peminat itu masyarakat adalah beras. Karena penjualan paling murah di pasaran," jelasnya.
 
Sementara, Camat Martapura Harlius S.sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST, Dinas Ketahanan Pangan Kabupeten OKU Timur.
 
"Terima kasih pak bupati dan Dinasketpang telah menggelar pasar murah. Karen adanya pasar murah ini  sangat bermanfaat untuk masyarakat Martapura  karena harga di bawah pasaran. Tentu ini sangat membantu masyarakat," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung