Manfaat Vegatarian untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Kanker dan Jantung

Manfaat Vegatarian untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Kanker dan Jantung

Ilustrasi--

Penelitian telah menunjukkan bahwa vegetarian, khususnya vegan, memiliki tekanan darah lebih rendah daripada rekan mereka yang makan daging.

Pasalnya, makanan nabati cenderung lebih rendah lemak, natrium, dan kolesterol yang dapat berdampak positif pada tekanan darah.

Buah dan sayuran, khususnya, memiliki konsentrasi potassium yang baik untuk membantu menurunkan tekanan darah.

5. Melancarkan Pencernaan

Kamu tentunya sudah tahu bahwa buah dan sayur kaya akan serat yang dapat melancarkan pencernaan. Namun enggak hanya itu saja, mengonsumsi makanan sehat juga membuat kerja usus dan lambung jadi tidak terlalu berat dalam mengolah makanan.

BACA JUGA:Wajib Tau! Bunda Ini Makanan yang Dapat Membuat Pertumbuhan Gigi Lebih Cepat

Sehingga dengan menjadi vegetarian, kamu akan terhindari dari masalah pencernaan seperti sembelit hingga risiko penyakit yang lebih serius, yaitu kanker usus dan wasir.

6. Mengurangi gejala asma

Manfaat menjadi vegetarian bagi kesehatan yang kelima yaitu mengurangi gejala asma. Sebuah studi menunjukkan, pola makan vegetarian, khususnya vegan, dapat mengurangi gejala asma.

Sebanyak 22 dari 24 peserta dalam studi tersebut yang menjalani pola makan vegan selama setahun mengalami peningkatan. Bahkan, ketergantungan mereka terhadap obat-obatan juga berkurang.

Kontras dengan itu, makanan hewani tertentu dapat menghasilkan respons alergi atau peradangan. Jadi, dengan menghilangkan makanan ini dan beralih ke diet vegetarian, itu bisa membantu mengurangi respons alergi atau peradangan.

Menjadi vegetarian memang tidak mudah. Karena itu, kamu bisa menjalaninya secara bertahap mengurangi konsumsi daging sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini Makanan Pencegah Mata Katarak

Apa yang kamu konsumsi menentukan kesehatan masa depanmu. Untuk itu, jaga diri dengan bijak memilih makananmu.(Valdo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: