Manfaat Vegatarian untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Kanker dan Jantung

Manfaat Vegatarian untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Kanker dan Jantung

Ilustrasi--

Satu studi menemukan, pada populasi berisiko rendah, pola makan vegetarian mengurangi risiko kanker secara umum. Studi lain menemukan, penurunan risiko kanker kolorektal yang tidak signifikan di antara orang yang mengikuti diet vegetarian.

Banyak penelitian mengklaim bahwa pola makan yang penuh dengan buah dan sayuran segar mungkin menjadi kuncinya.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Manfaat menjadi vegetarian bagi kesehatan yang ke dua yaitu baik untuk kesehatan jantung. Menjadi vegetarian sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal atau dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung.

BACA JUGA:Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Olahraga, Nomor 4 Bikin Makin Semangat

Jika Anda ingin melindungi jantung, pastikan untuk mengonsumsi biji-bijian berserat tinggi, kacang-kacangan, polong-polongan, sayuran, buah-buahan, dan makanan rendah glikemik lainnya.

Utamakan untuk mengonsumsi serat larut dan memilih makanan yang akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Dengan begini, Anda dapat mengurangi kolesterol dan risiko serangan jantung secara keseluruhan.

3. Menjaga kesehatan tulang

Makan makanan yang kaya akan sayuran dan buah-buahan, dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung kaya akan kalsium, sementara buah-buahan seperti apel dan pisang kaya akan potassium yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Hal itu menyebabkan peningkatan jumlah magnesium dan potasium dengan pengaruh yang positif pada metabolisme kalsium dan tulang.

Magnesium meningkatkan kekuatan tulang dan memengaruhi pengangkutan kalsium dalam usus.

4. Menurunkan tekanan darah

BACA JUGA:Ini Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Olahraga, Nomor 4 Bikin Makin Semangat

Manfaat menjadi vegetarian bagi kesehatan yang keempat yaitu menurunkan tekanan darah. Para peneliti telah memerhatikan bahwa orang yang tidak makan daging mungkin memiliki tekanan darah rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: