Hadiri Peringatan Hari Wayang Kulit Nasional, Ini Harapan Wabup OKU Timur Yudha

Hadiri Peringatan Hari Wayang Kulit Nasional,  Ini Harapan Wabup OKU Timur Yudha

HADIRI : Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri Pagelaran Wayang Kulit.--

Dalam rangka memperingati Hari Wayang Dunia dan Hari Wayang Nasional Tahun 2023

MARTAPURA - Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri Pagelaran Wayang Kulit.

Bertempat di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Wayang Dunia dan Hari Wayang Nasional Tahun 2023.

Wabup Yudha mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi kepada Padepokan Seni Satunggal yang sangat aktif menyelenggarakan pagelaran wayang kulit di Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Melalui kegiatan ini nantinya akan semakin meningkatkan serta menumbuhkan semangat untuk melestarikan seni budaya tradisional wayang kulit" turur Wabup.

BACA JUGA:Pastikan Kualitas Layanan Telekomunikasi dan Penyiaran, PLT Diskominfo Sri Suhartati Hadiri PMT

Lebih lanjut, Wabup Yudha menerangkan bahwa wayang merupakan salah satu identitas budaya Indonesia yang harus terus dikembangkan, wayang kulit juga bukan sekedar tontonan biasa tetapi dapat juga menjadi sarana menyampaikan pesan moral positif untuk suatu kehidupan.

"Wayang kulit akan terus eksis di tengah perkembangan zaman apalagi UNESCO telah memberikan penghargaan kepada Wayang Indonesia sebagai World Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity" lanjutnya.

Oleh ssbab itu, Wabup Yudha menegaskan bahwa kita patut bangga atas kesenian wayang kulit yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia, dirinya mengajak masyarakat untuk melestarikan kesenian ini.

BACA JUGA:Wow! Donasi Peduli Palestina, Jajaran Kemenag OKU Timur Sumbangkan 100 Juta Lebih

"Kita patut bangga menjadi masyarakat Indonesia, untuk itu terus kita jaga kelestarian wayang kulit ini sehingga ke depannya anak cucu kita dapat menikmati alur cerita dan sejarah pagelaran wayang kulit ini" pungkasnya. (clau)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: