Pastikan Kualitas Layanan Telekomunikasi dan Penyiaran, PLT Diskominfo Sri Suhartati Hadiri PMT

Pastikan Kualitas Layanan Telekomunikasi dan Penyiaran, PLT Diskominfo Sri Suhartati Hadiri PMT

FOTO : DEO/OKUTPOS HADIRI : Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M saat menghadiri Pusat Monitoring Telekomunikasi (PMT).--

Analisis data yang didapatkab dari PMT dapat dijadikan dasar dalam mengatasi permasalahan telekomunikasi

JAKARTA - Guna memastikan kualitas layanan telekomunikasi, pos dan penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenalkan Pusat Monitoring Telekomunikasi (PMT) kepada seluruh kepala Dinas Komunikasi informasi dan Informatika di daerah. Tak terkecuali Kabupaten OKU Timur.

Diselenggarakan di Ballroom Hotel Aryaduta Menteng Jakarta Pusat, sosialisasi tersebut dilakukan oleh Direktorat Pengendalian dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) dan diikuti oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. serta perwakilan Diskominfo pemda lainnya, belum lama ini.

Dalam sambutan dan arahannya, Direktur Pengendalian Pos dan Informatika Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Dany Surwadany mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan kualitas layanan telekomunikasi, Pos dan penyiaran adalah dengan menyediakan fasilitas Pusat Monitoring telekomunikasi (PMT).

BACA JUGA:Wow! Donasi Peduli Palestina, Jajaran Kemenag OKU Timur Sumbangkan 100 Juta Lebih

"Dalam rangka memastikan bahwa kualitas layanan dari telekomunikasi, pos dan penyiaran berjalan dengan baik, maka salah satunya yang kita lakukan adalah dengan membangun atau menyiapkan Pusat Monitoring Telekomunikasi yang terintegrasi dalam melakukan pengawasan terhadap pelayanan telekomunikasi, pos dan penyiara," jelasnya.

Dirinya menyatakan, melalui PMT, seluruh aktivitas monitoring, evaluasi pelaporan dan analisis dapat dilaksanakan secara lebih efisien, cepat akurat dan valid.

"PMT memiliki 6 fungsi, yaitu dashboard analisa PMT, Sistem Informasi Geografis (GIS), Aplikasi Sigmon, Monitoring Telekomunikasi, Smart Monitoring Qualitu of Service (QoS) dan Ticketing" imbuhnya.

Menurut Dany, hasil analisis data yang didapatkab dari PMT dapat dijadikan dasar dalam mengatasi berbagai permasalahan telekomunikasi, pos dan penyiaran melalui keputusan yang tepat dan efektif.

"Tujuan akhirnya adalah sistem monitoring ini untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada dan mengumpulkan data-data hasil analisis dalam big data yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat dan efektif," pungkasnya. (clau)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: