Wajib Tau! Ini Makanan Pencegah Mata Katarak

Wajib Tau! Ini Makanan Pencegah Mata Katarak

Ilustrasi--

Wortel kaya akan beta-karoten, zat yang penting untuk pembentukan vitamin A dalam tubuh. Vitamin A sangat penting untuk penglihatan normal dan mencegah penyakit mata seperti katarak.

Wortel mengandung beta-karoten, zat yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Beta karoten merupakan nutrisi penting sebagai manfaat untuk mata katarak ataupun mata minus

3. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran seperti bayam, kangkung, dan brokoli kaya akan lutein dan zeaxanthin, pigmen yang melindungi mata dari kerusakan oksidatif akibat sinar ultraviolet.

Konsumsi sayuran berdaun hijau secara teratur dapat membantu mengurangi risiko katarak. Lutein dan zeaxanthin adalah zat penting yang banyak terkandung dalam sayuran berdaun hijau.

Sayuran yang berdaun hijau juga merupakan sumber vitamin C yang baik untuk mata. Kita hidup di dunia di mana kita semua bergerak.

BACA JUGA:Selain Madu, Ternyata Kunyit juga Dapat Menyembuhkan Sariawan, Begini Caranya

Makanan cepat saji dan makanan beku sangat umum didapati karena kurangnya waktu kita.

Namun, melalui "makanan" ini, kita tidak mendapatkan nutrisi yang kita butuhkan dan kesehatan kita dapat memburuk dengan cepat.

Namun demikian, makanan sehat yang seimbang dapat mengatasi masalah mata. untuk meningkatkan kesehatan mata Anda. Semua ini adalah bagian dari diet sehat untuk membantu Anda melihat lebih jelas.

Dengan mengonsumsi makanan sehat maka nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah katarak terpenuhi.

Namun jika Anda sudah merasakan hal yang tidak biasa pada mata, segeralah periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.(Valdo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: