Ini 10 Tips Menjaga Motor Matic Biar Awet Dan Tetap Optimal, Nomor 8 Sering Terjadi

Ini 10 Tips Menjaga Motor Matic Biar Awet Dan Tetap Optimal, Nomor 8 Sering Terjadi

Ilustrasi--

Motor seolah begitu penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai sarana transportasi untuk bekerja

OKUTIMURPOS.COM – Saat ini, motor merupakan kendaraan yang dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mobilitas sehari-hari.

Motor seolah begitu penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai sarana transportasi untuk bekerja atau travelling. Jika mesin motor rusak, tentu sangat merepotkan.

Oleh sebab itu, menjaga agar kondisi mesin motor senantiasa awet sangatlah penting. Terutama motor metic baik beat, vario, honda pcx, scoopy yang banyak di gunakan di indonesia.

Banyak masyarakat kita hanya bisa untuk mengendarai motor matic saja, tetapi kurang memperhatikan perawatan motor matic. Motor baru ataupun bekas, nyatanya perlu perawatan untuk membuat kendaraan ini tetap awet.

BACA JUGA:Motor Legendaris RX King Masih Spesial di Ahir Tahun 2023, Masih Diincar Penggemarnya

Seperti halnya dengan jenis motor lainnya, motor matic juga memerlukan perawatan yang baik agar dapat bertahan lebih lama.

Berikut ini adalah tips merawat motor matic supaya tahan lama dan tetap nyaman saat dipakai.

1. Rutin Memanaskan Mesin Di Pagi Hari

Tujuan memanaskan mesin adalah agar oli mencapai suhu optimal dalam melumasi seluruh bagian mesin sehingga semua komponen masih bisa bekerja secara optimal.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit sehingga motor siap digunakan. Apabila cara merawat motor ini tidak di lakukan, maka bisa berakibat motor menjadi berebet dan terasa kurang bertenaga.

2. Mengegas Motor Pada Kecepatan Stabil

BACA JUGA:Cairan Ini Ampuh Hilangkan Kerak Membandel Dimotor, Hanya Dengan Sabun Pencuci Piring Sunlight, Begini Caranya

Terlalu sering mamacu motor pada kecepatan tinggi, tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan komponen mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: