Langkah Antisipasi, Polsek Belitang III Tes Urine Secara Acak

Langkah Antisipasi, Polsek Belitang III Tes Urine Secara Acak

FOTO : DEO/OKUTPOS TES URINE : Polsek Belitang III, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Rutin melaksanakan pemeriksaan urine anggotanya--

BELITANG III,OKUTIMURPOS.COM - Guna mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Polsek Belitang III, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Rutin melaksanakan pemeriksaan urine anggotanya, Jum'at 10 November 2023.

Tes urine diambil secara acak dan dadakan, guna mengetahui ada atau tidaknya penyalahgunaan pemakaian dan peredaran narkoba oleh personel atau anggota di lingkungan Polsek Belitang III.

Kegiatan tersebut awasi langsung oleh Kanit Propos Aipda Andreas Iswahyudi secara mendadak setelah pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh personil polsek belitang III.

Kapolsek Belitang III IPTU DR. (C) Jhoni Albert S.H., M.Si., M.H., M.M. mengatakan, ia cek urin anggota secara rutin, ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba.

BACA JUGA:Hadiri Wisuda, Lembaga Pembina Adat OKU Timur Beri Penghormatan Adok Komering Kepada Petinggi STIT MU Belitang

"Pengecekan urin secara acak dan penegakan disiplin dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba," katanya.

Dikatakan, Dari anggota yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.

“Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Anggota harus mampu dan menjauhi pada godaan narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih kebarang haram tersebut.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bupati OKU Timur Enos Raih Penghargaan Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

"Tetap jaga kekompakan dan kesehatan dengan demikian kita akan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," ucap kapolsek. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: