Kepala SMP Inovatif 2023 Diraih Hj Sugiyani Natalia MPd

Kepala SMP Inovatif 2023 Diraih Hj Sugiyani Natalia MPd

Hj Sugiyani Natalia MPd --

PALEMBANG, OKUTIMURPOSCOM - Kemendikbud Ristek, Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumsel memberikan penghargaan kepada Kepala SMP Inovatif tahun 2023 jatuh kepada Kepala SMPN 1 Martapura Hj Sugiyani Natalia MPd.
 
Penghargaan ini diterima Sugiyani saat kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2023
Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu 04 November 2023, di Palembang.
 
Selain Sugiyani, tiga peserta lainnya asal Kabupaten OKU Timur yang menerima penghargaan yakni, Rawuh SPd.SD sebagai Pengawas Inovatif.
 
Kemudian, Meita Yaroh SE meneria penghargaan sebagai Kepala KB Inovatif dan  Srilistari SPd, MPd sebagai Guru SMP inovatif.
 
"Alhamdulillah penghargaan ini kita persembahkan untuk SMPN 1 Martapura dan untuk Kabupaten OKU Timur," ungkap Hj Sugiyani Natalia.
 
Sugiyani menjelaskan, penghargaan ini dìraih bukan tanpa kerja keras dan perjuangan yang panjang.
 
Pada seleksi pertama yang dìlakukan BGP, terdapat 1800 Naskah dan video yang ikut berpartisipasi. Kemudian, pada seleksi kedua berkurang menjadi 1.400.
 
Selanjutnya, penilaian lagi menjadi 800 peserta hingga menjadi 60 besar dan 10 besar dalam setiap katagori. 
 
Dari 10 besar tersebut, kembali dìseleksi menjadi 3 besar dalam setiap katagori. Kemudian, dari 3 besar hanya 1 yang dìambil untuk mewakili kejenjang tingkat nasional ke Jakarta. 
 
"Kita dari OKU Timur belum masuk ke Nasional. Namun alhamdulillah sudah sampai tingkat Provinsi Sumsel," ungkap Sugiyani.
 
Proses penilaian juga tambah Sugiyani, bukan hanya mengirim naskah dan video saja sesuai dengan katagori. Namun, seleksi juga dilakukan lewat paparan melalui zoom meeting.
 
"Terakhir itu ada presentasi dan wawancara. Semua tahapannya sangat ketat. Kita berharap tahun depan perwakilan OKU Timur ada yang lolos ke Nasional," harap Sugiyani.
 
Sementara, Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM melalui Kabid PTK, Dr Erwin MPd didampingi Pejabat Fungsional Pengembang Tehnologi Pendidikan Sri Hartini SE MM, sangat mengapresiasi atas diraihnya penghargaan ini.
 
Menurutnya, penghargaan ini diharapkan bisa memacu semangat para guru dan kepala sekolah lainnya. Terlebih dalam meningkatkan inovasi, kompetensi dan pengembangan diri.
 
 
"Pemkab OKU Timur juga akan memberikan penghargaan kepada guru dan kepsek tersebut. Harapan kita kedepan dapat go ke Tingkat Nasional," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: