Waspada! Hujan Lebat dan Petir di 8 Kabupaten Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) Minggu 5 November 2023, Cek Di

Waspada! Hujan Lebat dan Petir di 8 Kabupaten Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) Minggu 5 November 2023, Cek Di

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di wilayah Sumatera Selatan pada Minggu, 5 November 2023.

Warga di wilayah Baturaja, Lahat, Martapura, Muara Dua,Muara Enim, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih diimbau untuk mewaspadai hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hari.

Sedangkan untuk daerah Indralaya, Kayu Agung, Lubuk Linggau, Pangkalan Balai, Sekayu,Talang Ubi,Tebing Tinggi berpotensi hujan dengan kapasitas sedang pada dan siang hari.

Untuk pagi harinya cuaca diseluruh Sumatra Selatan cenderung cerah berawan. Hanya saja ada potensi hujan ringan di Kayu Agung dan Lubuk Linggau.

Rata-rata seluruh wilayah mengalami hujan disiang hari, kecuali Muara Rupit dan Musirawas.

Sedangkan untuk potensi hujan ringan dimalam hari akan terjadi diwilayah kabupaten Lubuk Linggau selain itu cerah berawan.

BACA JUGA:Ini! 4 Suku Besar yang Ada di OKU Timur, Cek Disini

Sedangkan untuk dini hari cuaca cenderung cerah berawan, hanya Pangkalan Balai dan sekayu yang mengalami hujan ringan.

Rincian beberapa wilayah lainnya di Sumsel:

Baturaja: Pagi dan siang hari akan cerah berawan. Siang hari hujan disertai petir,Malam hari diperkirakan terjadi hujan rinberawangan, sementara dini hari kembali berawan dengan suhu berkisar 24-33°C dan kelembapan udara 50-90%.

Indralaya: Pagi hingga dini hari cenderung berawan, siang hari hujan ringan, malam hari berawan dan dini hari berawan dengan suhu 24-33°C dan kelembapan udara 50-90%.

Kayu Agung: Pagi hingga siang hari terjadi hujan ringan, malam dan dini hari berawan dengan suhu 24-33°C dan kelembapan udara 50-90%.

Lahat: Pagi hari berawan, siang hari hujan disertai petir, malam hari hingga dini hari berawan dengan suhu 24-33°C dan kelembapan udara 50-90%.

Lubuk Linggau: Pagi hingga malam hari terjadi hujan ringgan dan dini hari berkabut dengan suhu 19-31°C dan kelembapan udara 65-100%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: