Ini! 4 Suku Besar yang Ada di OKU Timur, Cek Disini

Ini! 4 Suku Besar yang Ada di OKU Timur, Cek Disini

oku timur--

OKUTIMURPOS.COM - Diketahui Kabupaten OKU Timur Mempunyai 4 suku besar yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Suku Suku tersebut hidup rukun dan damai di Kabupaten OKU Timur Dengan Adat dan Istiadatnya Juga Keberagaman ciri khas dari Suku Suku tersebut.

OKU Timur merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dengan luas wilayah 3.370 km2.

Juga dengan Ibukotanya Martapura yang didiami penduduk dengan beragam multi etnis suku dengan penduduk asli suku komering, kemudian ada suku Jawa, Ogan, Bali dan sejumlah suku lainnya.

Dari suku suku tersebut bakal kita jelaskan satu per satu yaitu:

1. Suku Komering

Suku Komering adalah suku pribumi Sumatra Selatan, Suku Komering merupakan salah satu suku yang terbesar di Sumatera Selatan. yang pada dasarnya nya Suku Komering ini merupakan salah satu dari rumpun Lampung.

Di suku Komering juga Memiliki budaya dan Tradisi yaitu pemberian nama Adok atau jajuluk itu merupakan salah satu pemberian penghormatan kepada salah satu orang besar ataupun salah satu pengantin yang sudah menikah.

Nama Adok atau Jajuluk tersebut wajib menggunakan bahasa indonesia 2. Suku Jawa Suku Jawa banyak juga terdapat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur khusunya di Madang Suku I yang bertepat ibu kota Rasuan.

BACA JUGA:Indonesia Kirim Bantuan Besar-Besaran ke Palestina, Ruwet Begini Rutenya

Desa yang di dalam penduduknya hampir 100% suku jawa adalah desa harjomulyo, Rasuan Darat, Jatisari dan Desa jaya bakti.

Budaya suku jawa yang sering di lakukkan warga sekitar adalah pengrajin anyam anyaman dari bambu dia antaranya seperti Tampah daln lain lain

3. Suku Ogan

Suku Ogan banyak terdapat di wilayah kecamatan jayapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, banyak juga terdapat di Tugu Harum Belitang dan Martapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: