Lomba Bidar di OKU Timur Resmi Ditunda, ada apa?

Lomba Bidar di OKU Timur Resmi Ditunda, ada apa?

//Jumadi--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM-- Pelaksanaan Lomba Bidar dalam rangka HUT OKU Timur ke 20, resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. 

Diketahui awalnya agenda Lomba Bidar tersebut akan selelenggara di Sungai Komering Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU, pada Selasa 30 Januari 2024. 

Kepastian penundaan Lomba Bidar tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur, H Jumadi, Senin 29 Januari 2024. 

Sekda mengatakan ada beberapa alasan kenampa agenda Lomba Bidar ditunda untuk sementara waktu. 

Yang pertama karena cuaca saat ini belum mendukung. Menurut BMKG cuaca hujan lebat masih berpotensi terjadi di wilayah OKU Timur, maupun di hulu sunga Komering

"Ketika hujan lebat, pontensi akan terjadi luapan sungai Komering, kondisi tersebut tidak aman untuk dilakukan Lomba Bidar," kata Sekda. 

BACA JUGA:Polsek Cempaka Terus Melakukan Pencarian Hingga 2 Kilometer, Selusuri Aliran Sungai Komering

Alasan kedua, lanjutnya, adanya atensi Kapolda Sumsel terkait penyelenggaraan tersebut, karena ada musibah orang hilang tenggelam saat latihan Lomba Bidar. 

"Musibah itukan menjadi pengingat bagi kita. Setidaknya korban ditemukan dulu lah. Saat inikan masih dalam pencarian," katanya. 

Menurutnya, alangkah tidak baiknya, kalau korban pertama saja belum ditemukan, malah menyelenggarakan Lomba Bidar. "Intinya kita tunggulah sampai bener-benar siap," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: