Bukan Hanya Menghilangkan Panas Dalam, Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Bukan Hanya Menghilangkan Panas Dalam, Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

lidah buaya--

OKUTIMURPOS.COM - Tentu kita sudah tau manfaat dari lidah buaya ini. Bukan saja untuk tanaman hias melainkan lidah buaya bisa dijadikan sebagai produk skin-care, yang memberi banyak sekali manfaat pada wajah.

Salah satunya manfaat lidah buaya untuk wajah adalah membantu menghaluskan kulit wajah, menyamarkan garis halus, kerutan pada wajah, menghilangkan flek tipis atau flek membandel, meratakan warna kulit serta membatu mencerahkan wajah dan masih banyak manfaat lainnya.

lidah buaya mengandung vitamin A,C, B12, E dan mineral merupakan anti oksidan yang kuat yang dapat membantu meningkatkan kecantikan wajah agar tetap cantik dan awet muda.

Karena lidah buaya terdiri dari 99% air mulai dari kalsium, kalium, magnesium, dan natrium dan sisanya berupa asam amino, sterol, lipit dan glukomanan.

Dan lidah buaya juga mengandung senyawa aloin, dan asam salisilat.

Yok simak manfaat untuk kecantikan :

BACA JUGA:Musim Durian! Waspada Efek Sampingnya, Simak Disini

1. Flek hitam diwajah

Menggunakan tanaman lidah buaya atau gel lidah buaya merupakan cara yang bisa digunakan untuk membantu menyamarkan flek di wajah secara alami.

Karena lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat menyamarkan noda hitam diwajah. Agar dapat memudarkan flek hitam pada wajah secara optimal.

oleskanlah lidah buaya atau gel lidah buaya pada kulit wajah secara merata dan harus rutin digunakan setiap malam sebelum tidur bisa juga digunakan sebagai sleeping mask. Lalu bilas lah pada pagi harinya.

2. Meredakan peradangan

Jerawat juga bisa di redakan dengan menggunakan tanaman lidah buaya atau gel lidah buaya, perlu diketahui bahwa lidah buaya memiliki anti radang dan anti mikroba untuk mengatasi masalah kulit akibat peradangan seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan iritasi akibat paparan sinar matahari.

Selain itu kandungan polifenol yang ada pada lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: