Anniversary ke 16, SMK Negri 1 Martapura Gelar Kegiatan Positif

Anniversary ke 16, SMK Negri 1 Martapura Gelar Kegiatan Positif

FOTO : DEO/OKUTPOS RAYAKAN : SMKN 1 Martapura merayakan anniversary ke 16, tahun 2023 dengan berbagai kegiatan positif.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - SMKN 1 Martapura merayakan anniversary ke 16, tahun 2023 dengan berbagai kegiatan positif.

Meski dengan suasana sederhana, namun perayaan HUT SMKN 1 Martapura berlangsung khidmat. Serta disambut antusias oleh pelajar dan guru.

Kegiatan HUT ini dìawali dengan doa bersama serta penampilan kreasi oleh siswa-siswi.

Kemudian ada juga pameran hasil karya pelajar dan guru, hingga acara makan bersama seluruh keluarga besa SMKN 1 Martapura.

Kepala SMKN 1 Martapura Drs Ribut Setiadi mengatakan, momentum HUT tahun ini menjadi refleksi bagi seluruh guru dan pelajar.

Bahkan, dengan bertambahnya usia SMKN 1 Martapura, Ribut mengajak agar dewan guru dan pelajar dapat lebih kreatif kedepannya.

BACA JUGA:Menyingkap Sejarah Asal-Usul Nama Daerah di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan

Terlebih bisa menyesuaikan dengan proses pendidikan saat ini dan kemajuan teknologi yang semakin berkembang.

"Momen HUT ini tentu menjadi bahan introfeksi diri bagi guru dan pelajar. Agar kedepan mampu menjadikan anak-anak lebih baik," ungkap Ketua MKKS SMK OKU Timur ini.

Meski kegiatan ini dìlakukan secara sederhana sambung Ribut, namun perayaan ini dìharapkan tetap bermakna. Serta mengajarkan anak-anak dìdik lebih inovatif, kreatif dan kompak.

Mulai dari prestasi, seni, hingga kreativitas. Mengenai prestasi SMKN 1 Martapura kata Ribut, pihaknya saat ini tetap fokus mempersiapkan anak-anak agar siap terjun ke dunia kerja.

Hal ini sesuai dengan moto, SMK Bisa SMK Hebat. Untuk itu alumni-alumni khususnya SMKN 1 Martapura dìtempah memiliki kompetensi sehingga siap terjun ke dunia kerja.

"Alhamdulillah, tahun-tahun sebelumnya lulusan SMKN 1 Martapura telah banyak yang telah bekerja dì dunia industri. Bahkan ada yang sampai ke pulau jawa," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ribut berpesan agar guru-guru lebih kreatif dan inovasi dalam memberikan pelajaran kepada anak didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: