Diangkut Dengan Dua Fuso, KPU OKU Timur Terima 8.720 Bilik Pemungutan Suara

Diangkut Dengan Dua Fuso, KPU OKU Timur Terima 8.720 Bilik Pemungutan Suara

Foto: DEO/OKUTPOS LOGISTIK: KPU Kabupaten OKU Timur menerima logistik berupa bilik pemungutan suara dari penyedia.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - KPU Kabupaten OKU Timur kini menerima logistik berupa bilik pemungutan suara. Dimana bilik pemungutan suara, ini untuk kebutuhan Pemilu 2024 yang akan datang.

Untuk jumlah kebutuhan bilik pemungutan suara di OKU Timur seluruhnya mencapai 8.720 buah bilik untuk seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya, SSosI melalui Sekretaris KPU Kabupaten OKU Timur Irto Sunardi, SE, MSi mengatakan, bahwa bilik pemungutan suara ini sampai di KPU Kabupaten OKU Timur hari ini sebanyak 8.720 buah dengan diangkut oleh dua kendaraan fuso dari pihak penyedia.

"Jumlah 8.720 ini untuk 2.180 TPS se-Kabupaten OKU Timur. Dimana dalam 1 TPS ini disediakan 4 bilik. Semuanya diangkut dua fuso yang datangnya hari ini," katanya, Senin (30/10/2023).

Lanjut kata Irto, untuk pengadaan Logistik tahap satu ini meliputi kotak suara, bilik pemungutan suara, segel dan tinta semua perlengkapan logistik ini pengadaannya dari provinsi.

"Yang belum sampai di KPU OKU Timur yakni segel kotak suara, tinta dan kabel ties (alat pengaman pengganti gembok). pihak penyedia dari provinsi. Untuk pelaksanaan pengadaan logistik tahap satu ini dari provinsi. Sedangkan kabupaten hanya melakukan pengadaan kabel ties," jelasnya.

BACA JUGA:KPU OKU Timur Terima Distribusi Kotak Suara, Nomor 4 Mata Pilih Terbanyak di Sumsel

Kemudian saat ini yang sedang berjalan proses pengadaan alat perlengkapan di TPS seperti bantalan dan alat coblos, tanda pengenal KPPS, tanda pengenal petugas ketertiban, tanda pengenal saksi, karet pengikat.

Serta lem, kantong plastik berukuran besar sedang dan kecil, kantong plastik zip lock, pulpen, spidol besar dan kecil stiker nomor surat suara.

"Untuk pengadaan logistik tahap dua masih menunggu intruksi selanjutnya dari KPU Pusat. Adapun logistik tahap dua ini meliputi surat suara, formulir sampul, daftar calon dan kelengkapan lainnya," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: