Ini Cara Agar Bangun Tidur di Pagi Hari Badan Tetap Segar

Ini Cara Agar Bangun Tidur di Pagi Hari Badan Tetap Segar

ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM - Kesibukan dengan aktifitas pekerjaan terkadang menyebabkan sesorang mengabaikan pola hidup sehat.

Sehingga menyebabkan badan terasa lesu dan tidak mood dipagi hari, padahal semangat dipagi hari sangat diperlukan saat memulai aktivitas bekerja.

Salah satunya mungkin akibat kurangnya tidur ataupun gangguan tidur yang tidak nyenyak. Sehingga mengakibatkan disaat bangun dipagi hari jadi tidak bersemangat.

Berikut cara agar tubuh terasa segar disaat bangun dipagi hari :

1. Waktu Tidur yang Cukup

Tidur merupakan hal penting bagi tubuh , karena disaat tidur organ tubuh teristirahatkan dan mampu memulihkan energy yang hilang akibat aktivitas kerja.

Sebaiknya cukupi tidur selaha kurang lebih 8 jam seriap harinya. 

2. Kelola Stress

BACA JUGA:Ini 11 Ciri Orang Sukses, Apakah Anda Memilikinya? Tidak Satupun yang Merupakan Bawaan dari Lahir

Terlalu banyak pikiran mengakibatkan kita akan sulit tidur dan juga akan berpengaruh terhadap kwalitas tidur, sehingga akan berpengaruh terhadap tubuh saat bangun dipagi hari.

Untuk mengelola stress yang dapat dilakukan adalah berolah raga atau meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang menjadi hobi anda.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Sudah menjadi rahasia bahwa banyak meminum air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, oaring dewasa diwajibkan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinyaatau 8 liter.

Bagilah waktu meminum air putih dan bila perlu selalu bawa air putih keanapun anda beraktivitas agar selalu teringat untuk meminumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: