Rekomendasi Minuman yang Dapat Membuat Tidur Semakin Nyenyak, Tidak Harus Mengkonsumsi Obat

Rekomendasi Minuman yang Dapat Membuat Tidur Semakin Nyenyak, Tidak Harus Mengkonsumsi Obat

Ilustrasi--

Susah tidur akan menyebabkan tubuh mejadi lemas akibat  kurangnya istirahat

OKUTIMURPOS.COM - Mengalami susah tidur memang banyak dialami oleh sebagian orang, terutama orang dewasa. Kesulitan untuk tidur ini bisa disebabkan bermacam faktor misalnya, stres maupun pekerjaan.

Tentunya susah tidur akan menyebabkan tubuh mejadi lemas akibat  kurangnya istirahat dan akan mempengaruhi fokus pada keesokan harinya atau bahkan membuat lebih mudah stres.

Selain fokus, secara fisik susah tidur akan berpengaruh pada munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata, memengaruhi kebiasaan makan, bahkan menimbun lebih banyak lemak di perut.

Bagi yang susah tidur, tidak ada salahnya mencoba minuman yang dapat membuat tidur menjadi lebih lelap, terutama disaat malam hari.

Berikut rekomendasi minuman yang dapat membuat mengantuk dan tidur menjadi lelap adalah:

1. Susu

BACA JUGA:Tanaman Sangket Sering Dianggap Tanaman Liar, Padahal Manfaatnya Banyak untuk Wanita

Minum susu sebelum tidur memang sangat bermanfaat untuk membuat tidur menjadi lebih lelap, karena terdapat kandungan melatoninnya.

2. Jus Ceri

Jus Ceri memang bermanfaat bagi orang yang susah tidur, karena mengandung asam amino yang dapat membantu produksi hormone melatonin yang dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.

3. Jus Kiwi

Buah kiwi banyak mengandung vitamin  dan mineral yang tentunya sangat ampuh untuk membuat tidur menjadi lelap. Mengkonsumsinya sebelum tidur akan membuat kualitas semakin baik dan telelap.

4. Air kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: