PT Global Integra Energy Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat Kabupaten Pali, Resmikan Jalan Khusus Tambang

PT Global Integra Energy Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat Kabupaten Pali, Resmikan Jalan Khusus Tambang

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik atas dibangunnya Jalan Pertambangan PT. Global Integra Energy di Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sepanjang 13 KM--

* Resmikan Jalan Khusus Angkutan Tambang Milik PT Global Integra Energy

PALI,OKUTIMURPOS - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik atas dibangunnya Jalan Pertambangan PT. Global Integra Energy di Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sepanjang 13 KM.

"Kita sambut baik atas dibangun jalan ini, sehingga dapat mempermudah para angkutan distribusi pertambangan," kata Herman Deru saat sambutan pada Pertambangan PT. Global Integra Energy, Senin (25/9).

Herman Deru berharap keberadaan jalan pertambangan ini dapat bermanfat sehingga masyarakat bisa andil dalam meningkatkan perekonomiannya baik itu UMKM ataupun jasa angkutan.

"Seperti dengan armada angkutan baik itu perorangan ataupun perusahan-perusahan kecil bisa bergabung, tadi saya sudah intruksikan dengan manajemennya," tambahnya.

Keberadaan jalan khusus tambang ini akan mengatasi kemacetan dijalan umum. Bahkn upaya tersebut dilakukannya pada awal menjabat Gubernur di tahun 2018 silam. Dimana sebelumny terjadi kemacetan disejumlah ruas jalan mulai dari Kabupaten Lahat hingga Kota Palembang akibat angkutan batubara.

Karena itu dirinya mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumsel Nomor 74 Tahun 2018 tentang Tata Cara Angkutan Batubara.

"Dalam Pergub tersebut memuat larangan angkutan Batubara melintas diruas jalan umum sepanjang 240 KM dari Kabupatem Lahat hingga Kota Palembang," paparnya.

Herman Deru memberikan apresiasi bagi perusahaan tambang yang telah membuat jalan khusus angkutan tambang sehingga tidak berdampak negatif pada masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya 4 Jam, Dengan Dana Rp391 Miliar

"Saya minta kenyamanan masyarakat dijaga jangan sampai lingkungan tercemar karena debu," tutupnya.

Wakil Bupati Kabupaten PALI, Sumarjono mengucapkan terima ksih dan mengapresiasi kepada PT. Global Integra Energy dalam uapaya mengejar ketertinggalan.

"Terima kasih kepada Gubernur atas dorongannya semoga sinergitas antara pemerintah dan perusahaan sebagai daya dorong kemajuan daerah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: