Ingin Mengembangkan Usaha, Ini syarat dan Angsuran KUR BRI dari 25 Juta, 50 Juta Hingga 250 juta

Ingin Mengembangkan Usaha, Ini syarat dan Angsuran KUR BRI dari 25 Juta, 50 Juta Hingga 250 juta

---

OKUTIMURPOS.COM - Bagi yang ingin mengembangkan usahanya, namun kurang modal, pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BRI bisa menjadi solusi usaha yang cocok.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah untukmeningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program KUR sendiri bertujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR.

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

 

KUR BRI ini sendiri memiliki plafon yang berbeda-beda 25 juta, 50 juta, 75 juta, 150 juta dan juga 250 juta yang sangat memadai untuk modal usaha.

Bukan itu saja, bisa meminjam dibawah atau diatas plafon tersebut dengan limit minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 500 juta.

khususnya mengenai suku bunga KUR BRI peminjam KUR yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil).

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. “Bunga akan naik menjadi 7% saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya.

Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%, KUR BRI sendiri ada tiga jenis KUR yang dibuka yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan KUR BRI 2023 adalah sebagai berikut:

1. KUR Super Mikro

Kriteria Umum:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: