Seminar Parenting, SMP N 2 Martapura Pamerkan Kerajinan Tangan Siswa, Diapresiasi Bunda Literasi

Seminar Parenting, SMP N 2 Martapura Pamerkan Kerajinan Tangan Siswa, Diapresiasi Bunda Literasi

Kabid Dikdas Edi Subandi saat mendampingi Ketua TP PKK dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes bersama Kepsek SMP N 2 Maya Susanti, M.Pd. Deo/okutpos --

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - SMP Negeri 2 Martapura melakukan sebuah terobosan dalam upaya meningkatkan peran dan kedekatan orang tua kepada anak-anak. Dikemas dalam sebuah Seminar Parenting, Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bunda Literasi sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, Rabu, 20 September 2023.
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara SMP Negeri 2 Martapura tersebut menghadirkan Narasumber Alpiyanto, seorang Master Trainer Samudra Hati Praktisi Mendidik Dengan Hati. Seminar tersebut mengusung tema "Menjadi Orang Tua / Guru yang dirindukan dan dibanggakan Anak-anak".
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur diwakili oleh Kabid Dikdas Edi Subandi, S.E. M.M. serta diikuti oleh Para Orang Tua, Guru dan Peserta Didik. Kegiatan tersebut turut menampilkan pameran Hasil Karya Siswa berupa kerajinan tangan dan makanan ringan.
 
Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya Seminar Parenting SMP Negeri 2 Martapura. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah berkenan mengikuti acara tersebut.
 
"Acara ini tentunya sangat penting, baik untuk anak-anak maupun para orang tua. Saya sangat mendukung kegiatan ini, kita ketahui peran orang tua dan guru dalam mendidik anak sama pentingnya, mulai dari pengetahuannya, akhlaknya hingga keterampilannya," ujarnya.
 
dr. Sheila juga mengajak para orang tua agar mengarahkan anak-anak untuk lebih literate, karena literasi memiliki peran sentral dalam memperkuat pendidikan. Dengan banyak membaca, maka akan meningkatkan daya fikir, sehingga membaca membantu menjaga otak selalu menjaga fungsinya dengan sempurna.
 
Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Martapura Maya Susanti, M.Pd mengatakan, bahwa Seminar Parenting tersebut merupakan yang perdana diselenggarakan di sekolahnya, dengan tujuan memberikan ilmu dan wawasan baru, serta memberikan motivasi kepada guru dan orang tua untuk mendidik anak sesuai zamannya.
 
"Di sini kami juga pamerkan karya P5 dengan tema kewirausahaan yang menampilkan hasil karya anak-anak berupa kerajinan tangan dan makanan ringan yang sehat. Terima kasih kepada Bunda Literasi yang telah memotivasi kami untuk menjadi orang tua dan guru yang lebih baik lagi dalam mendidik anak," ungkap Kepala SMPN 2 Martapura.
 
Usai membuka Seminar Parenting, Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes didampingi Kabid Dikdas Edi Subandi, S.E. M.M dan Kepala SMPN 2 Martapura Maya Susanti, M.Pd. meninjau Panen Karya Hasil Kerajinan Tangan Siswa dalam Wira Usaha Siswa Kelas VII, VIII dan IX. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung