Wabup Yudha Menjadi Narasumber Stadium Generale STIT NU Sumber Agung OKU Timur

Wabup Yudha Menjadi Narasumber Stadium Generale STIT NU Sumber Agung OKU Timur

FOTO : DEO/OKUTPOS JADI : Wabup OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH saat menjadi narasumber.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Stadium Generale (Pembukaan Pembelajaran Perdana) STIT NU Sumber Agung dihadiri Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Wabup Yudha saat menyampaikan materi mengatakan bahwa tantangan pendidikan islam di era 5.0 generasi manusia sekarang banyak yang digantikan oleh mesin karena kecanggihan zaman yang semakin maju.

Untuk itu dia menekankan bahwa sebagai manusia harus mampu mengendalikan mesin, "Kita harus dapat mengendalikan mesin jangan sampai kita dikendalikan oleh mesin." Ungkapnya.

Dilanjutkannya, Ilmu Tarbiyah yang dapat dari guru adalah kurikulum merdeka belajar.

"Kalau kita tidak boleh menjadikan patokan kita sebagai mahasiswa NU tapi juga tidak boleh acuh tak acuh karena zaman semakin berkembang kita harus bisa mengikutinya" Ujarnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa Allah ciptakan sebagai manusia yang punya akal dan Budi pekerti yang baik.

"Bagaimana Rasulullah memberikan contoh dari dirinya sendiri, itu hal yang harus kita tauladani walaupun beda zaman tapi tuntunan dan panutan harus menjadi tauladan kita semua." Tegasnya.

Sementara itu, Ketua STIT NU OKU Timur Dr.(Can) Mudiyono dalam laporannya mengungkapkan bahwa acara Stadium Generale 2023- 2024 ini agar para mahasiswa tidak jenuh dengan dosen yang sama pada setiap harinya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wabup Yudha yang telah menyempatkhan hadir.

"Sebagai Wakil Bupati muda yang berprestasi, saya ucapkan terimakasih karena telah bersedia menjadi narasumber untuk memberikan materi terkait tema tantangan pendidikan Islam di era 5.0." Tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Tanfidziah Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) OKU Timur, Sumatera selatan KH. Syahri, Camat Buay Madang Andrian Helmi, SKM.MM. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: