Gubernur Herman Deru Minta Warga Aktif Kawal Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Gubernur Herman Deru Minta Warga Aktif Kawal Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan pengawasan distribusi LPG agar tepat sasaran tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri--

"Sosialisasi ini adalah bagian untuk memastikan subsidi LPG 3 Kg ini tepat sasaran. Langkah awalnya kita lakukan dengan pendataan siapa-siapa saja yang berhak," jelasnya.

 

Lebih jauh Zibali mengatakan untuk tahun ini sebanyak 217.000 metrik ton LPG harus disalurkan di Sumsel. Penyaluran ini menurutnya harus diawasi sesuai Perpres Nomor 104 tahun 2007 dan Pasal 2 Perpres Nomor 38 Tahun 2019 untuk empat kategori di atas.

 

Dalam kesempatan itu, Ia juga menghimbau para pelaku usaha perhotelan, resroran dan lainnya selalu menggunakan LPG yang tidak disubsidi. Sehingga LPG subsidi dapat diterima mereka yang berhak.

 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru melihat langsung proses pendataan dan transaksi LPG 3 Kg subsidi. 

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Hiswana Migas Regional II Sumbagsel Didik Cahyono, Ketua DPC Hiswana Migas Lubuk Lingga, Winasta Ayu Duri, Ketua DPC Hiswana Migas OKU Raya Feri Sirajuddin, Agen LPG 3 Kg PT Bening Putri Gandus, Rita Zahara dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: