Gubernur Herman Deru Minta Warga Aktif Kawal Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Gubernur Herman Deru Minta Warga Aktif Kawal Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan pengawasan distribusi LPG agar tepat sasaran tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri--

"Kami berharap kelangkaan LPG 3 Kg tidak terjadi di masyarakat dan meyakini PT. Pertamina selaku badan usaha negara yang ditugaskan untuk mendistribusikan LPG tabung 3 Kg ini ke pengguna tepat sasaran dengan mekanisme pendistribusian yang telah diatur" jelasnya.

 

Melalui peninjauan lapangan Subsidi 3 Kg, maka diharapkan kelangkaan LPG dan pendistribusian LPG dan pendistribusian yang tidak tepat sasaran dapat diatasi dengan mekanisme pendataan yang tepat dan komperhensif terhadap pengguna tepat sasaran.

 

" Semoga kedepan pendistribusian LPG tabung 3 KG semakin baik dan tepat sasaran dengan menggunakan metode pendataan yang valid terhadap masyarakat pengguna LPG tabung 3 Kg," jelasnya.

 

Sementara itu EGM PT Pertamina Patra Niaga Regional II Sumbagsel Zibali Hisbul Masih mengatakan berkat dukungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Hiswana Migas dan pangkalan LPG serta masyarakat sosialisasi Penyaluran LPG Subsidi 3 Kg Tepat sasaran di Sumsel menjadi sosialisasi yang besar-besaran yang mereka lakukan.

Dikatakan Zibali LPG 3 KG merupakan barang yang disubsidi sangat besar di Indonesia mencapai ratusan triliun untuk skala nasional. Karena itu sesuai Permen ESDM penyaluran subsidi inipun harus tepat sasaran.

 

BACA JUGA:Sepanjang 2018 hingga 2023 Provinsi Sumsel Berhasil Raih 206 Penghargaan

Khusus di Sumsel terdata 7826 pangkalam yang bertugas menyalurkan LPG 3 KG subsidi ini. Dimana sesuai Permen ESDM ada 4 kategori saja warga yang berhak mendapatkan LPG 3 KG.

 

Mereka ini adalah rumah tangga tidak mampu, usaha mikro, petani sasaran dan nelayan sasaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: