Kontraktor Kecewa, Bersama Anggota Dewan OKU Sidak LPSE

Kontraktor Kecewa, Bersama Anggota Dewan OKU Sidak LPSE

Kontraktor lokal Kabupaten OKU dan beberapa anggota DPRD OKU mendatangi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)--

BATURAJA,OKUTIMURPOS - Kontraktor lokal Kabupaten OKU dan beberapa anggota DPRD OKU mendatangi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Mereka sidak karena merasa kurang puas dengan proses lelang barang dan jasa melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, sejumlah kontraktor lokal bersama beberapa anggota dewan turun langsung untuk melakukan sidak, Rabu (30/8).

Rombongan anggota DPRD OKU yang dikomandoi Mirza Gumay, mendatangi kantor Diskominfo OKU untuk mencari tahu penyebab kontraktor lokal sulit melakukan upload dalam proses lelang.

Namun, pihak Kominfo menegaskan bahwa sejak 2019 mereka sudah tidak lagi mengurusi masalah lelang dan seluruh kewenangan serta asetnya telah diserahkan ke LPSE.

Sayangnya, meski telah mendatangi langsung LPSE yang berada di Pemkab OKU, para rombongan kontraktor bersama dewan masih belum menemukan jawaban yang memuaskan.

“Saya bukan orang IT, jadi kalau masalah teknis seperti kesulitan mengupload lelang, saya kurang paham penyebabnya apa,” kata Karel Akbar, Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) OKU saat ditemui rombongan dewan di ruang kerjanya.

Dia mengaku, sudah mengetahui permasalahan yang dialami sejumlah kontraktor lokal dalam mengikuti proses lelang secara online dan terbuka tersebut.

“Untuk masalah kawan-kawan kontraktor lokal, saya sudah mengetahuinya dan sudah sampai ke bupati. Tapi tidak semua kontraktor lokalkan, ada juga yang sudah berhasil mengikuti proses lelang,” jelasnya.

Dirinya juga menyebut, memang LPSE memiliki dua server yakni muratel dan server backup yang dititipkan di Diskominfo OKU.

“Jadi kalau masalah tidak bisa mengupload, silahkan kita coba langsung mengupl oad di LPSE,” ajaknya.

Namun, meski telah disaksikan langsung oleh beberapa anggota dewan, para kontraktor lokal yang diwakili oleh Aprizal, tetap tidak bisa melakukan upload di LPSE.

BACA JUGA:Ribuan Majelis Taklim Se-Kecamatan Pengandonan Ngaji Bersama Herman Deru

“Lihat saja sendiri, meski audah kita dampingi mereka (kontraktor lokal) sudah tiga kali mencoba tapi tetap gagal mengupload,” kata Mirza Gumay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: