Bupati Enos Bersama Kadin PUTR Aldi Gurlanda Resmikan Jembatan Rasuan Darat

Bupati Enos Bersama Kadin PUTR Aldi Gurlanda Resmikan Jembatan Rasuan Darat

Bupati OKU Timur Enos bersama Kadin PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda saat meresmikan jembatan Rasuan Darat. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM- Bupati OKU Timur Enos bersama Kepala Dinas PUTR OKU Timur Ir Aldi Gurlanda ST MM meresmikan jembatan Rasuan Darat, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.
 
Insfrastruktur yang dibangun Pemkab OKU Timur untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat. 
 
Menurut Bupati, dibangunnya jembatan yang menghubungkan Desa Rasuan Darat dengan Desa Rasuan, diharapkan mampu meningkatkan akses transportasi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. 
 
"Dengan diresmikannya jembatan Rasuan Darat ini dapat memangkas jalur transportasi dalam mengangkut hasil bumi," ujar Bupati saat meresmikan jembatan Rasuan Darat.
 
Peresmian insfrastruktur OKU Timur, kata Enos, wajib dilakukan untuk menjawab atensi dari DPRD agar pembangunan infrastruktur dilakukan adil dan merata. 
 
"Jadi semua wilayah di OKU Timur harus tersentuh pembangunan dan memang ini telah kita lakukan," jelas Bupati.
      
 
Pada kesempatan itupula, Bupati berpesan agar jembatan yang baru diresmikan ini untuk dijaga bersama-sama. Caranya tidak melintasi jembatan ini dengan tonase yang melebihi kapasitas jembatan. 
 
"Ini menjadi tugas Kades untuk mengawasi tonase kendaraan yang melintas agar jembatan ini dapat bertahan lama untuk kemaslahatan bersama," ungkapnya.
       
 
Sementara itu, Kepala Dinas PU Tata Ruang OKU Timur, Ir Aldi Gurlanda ST MM menjelaskan, jembatan Rasuan Kecamatan Madang Suku I dibangun dengan anggaran sebesar Rp 1,672 miliar yang merupakan anggaran dari Bantuan Gubernur (BanGub) tahun 2022 dan tahun 2023. 
 
"Jembatan dengan pipa baja ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 2,8 meter  dibangun dalam dua tahap, yaitu BanGub tahun 2022 sebesar Rp  933 juta dan BanGub tahun 2023 sebesar Rp 739 juta," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung