Sambut Penilaian Adipura, Direktur RSUD dr Dedy Damhudi Gercep Penghijauan Halaman

Sambut Penilaian Adipura, Direktur RSUD dr Dedy Damhudi Gercep Penghijauan Halaman

Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi gerak cepat melakukan penanaman pohon. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Dalam rangka menyambut penilaian Adipura. Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi gerak cepat (Gercep) melakukan penghijauan penanaman pohon di halaman RSUD Martapura.
 
Direktur RSUD Martapura, dr Dedy Damhudi mengatakan, penanaman bibit pohon ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu satu minggu, dimulai pada bagian depan rumah sakit terlebih dahulu.
 
”Sebanyak 600 bibit sudah kita beli, dan kita juga mendapatkan bantuan bibit dari balai benih dan tanaman hutan Palembang sebanyak 1000 bibit buah, kita targetkan satu Minggu selesai,” kata dr Dedy Damhudi Jum'at 11 Agustus 2023.
 
dr Dedy Damhudi menjelaskan, adapun jenis bibit pohon yang akan ditanami yaitu, pohon Palem Putri, Palem Merah, Glodokan atau pohon peneduh, Cemara Norplok, Cemara Lilin, Cemara Udang, Anting Putri, Kelapa Gading, Bunga Krokot dan Tanaman Hias Melati.
 
”Sejauh ini sudah beberapa bibit ditanam, harapannya disamping untuk memperbaiki nilai Adipura, kita juga ingin membuat RSUD Martapura kedepannya lebih hijau dan lebih rindang, tapi semua nya itu butuh proses,” ungkapnya.
 
”Do'a kan saja semuanya berjalan lancar, dan bibit pohon yang kita tanam hari ini dapat berkembang subur kedepannya,” pungkasnya. (clau)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung