Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Kemaja, Ini Kata Kapolsek Belitang III Jhoni Albert

Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Kemaja, Ini Kata Kapolsek Belitang III Jhoni Albert

Kapolsek Belitang III saat sosialisasi pencegahan kenakalan remaja. Foto: istimewa--

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM - Kenakalan remaja menjadi perhatian serius pemerintah, kondisi ini harus segera diatasi untuk menjaga dan melindungi para generasi bangsa.

BACA JUGA:Ini Lanjutan Nama Pejabat OKU yang Dilantik, Selamat ya!

Terkait hal ini, Kapolsek Belitang III IPTU DR. (C) Jhoni Albert S.H., M.Si., M.H., M.M. beserta anggotanya melaksanakan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja kepada siswa-siswi, bertempat di SMA N 1 Belitang III Kab OKU Timur Senin (10/7/2023).

Menurut Jhoni Albert, zaman sekaranf peredaran Narkoba, Obat obatan terlarang, serta kenakalan remaja semakin merajalela.

Hal ini sering terjadi di kalangan orang dewasa, remaja, serta anak-anak.

BACA JUGA:Tiba di OKU Timur, Jemaah Haji Kloter 3 Disambut Wabub Yudha

Pada kesempatan ini, Kapolsek Belitang III menyampaikan, bahaya Narkoba dan pergaulan sex bebas sekarang ini semakin merajalela, dan ini sering juga terjadi kepada para pelajar, maka itu diharapkan kepada murid-murid agar jangan sekali-kali menggunakan Narkoba dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan sex bebas, karena ini akan berdampak pada masa depan kalian semua.

“Saya harap jangan melakukan pelanggaran pidana, karena akan ada catatan dan akan mempersulit Siswa siswi sampai ke tahapan selanjutnya. kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.”

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Lantik Sekda dan Ratusan Pejabat Lainnya

Ia juga meminta, hindari penggunaan smartphone yang berlebihan karena dapat membawa dampak negatif pada proses belajar mengajar dan perkembangan sosial para siswa.

Kepada para siswa siswi tetap mematuhi peraturan lalu lintas lengkapi kelengkapan Kendaraan serta menggunakan Helm saat berkendara, tidak kebut-kebutan di jalan serta tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Untuk mengantisipasi hal ini, Kapolsek memberikan pesan kepada para siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk masa depan kalian semua, dan dekatkan diri kepada Allah SWT, agar terhindar dari hal yang membuat kita rug.

BACA JUGA: Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 2 Martapura Gelar Upacara Pembukaan MPLS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: