Penyembelihan Hewan Kurban Tiap Tahun Meningkat, Ibu-Ibu Membantu Pembagian Daging Kurban

Penyembelihan Hewan Kurban Tiap Tahun Meningkat, Ibu-Ibu Membantu Pembagian Daging Kurban

Panitia Kurban Mushola At-Taqwa Terukis Rahayu melakukan pembagian hewan kurban untuk didistribusikan. Foto: Ade/OKUTPOS--

Penyembelihan hewan kurban pun dilaksanakan disejumlah masjid di Martpaura, seperti Masjid Kuba dan Masjid Al-Azhar serta masjid lainnya.

Sementara itu, di Mushola At-Taqwa Terukis Rahayu, RT 03 penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah selesai solat Iduladha.

Dimana ada 11 ekor hawan kurban yang disembelih di mushola tersebut.

"Kami sampaikan bahwa ada 11 ekor hewan kurban yang disembelih di Mushola At-Taqwa, yakni 3 sapi dan 8 kambing," terang Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Mushola At-Taqwa M. Ucup Sobarudin.

Ucup mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Mushola At-Taqwa melibatkan panitia beranggotakan 40 orang.

"Dalam penitiaan terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu, semua sudah memiliki tangung jawab masing-masing, dan alhamdulillah dari pengimpunan hwan kurban, penyembelihan, pembagian dan pendistribusian daging kurban berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Ucup.

Untuk jumlah hewan kurban yang disembelih di mushola At-Taqwa mengalami peningkatan, tentunya dengan pola dan sistem yang diterapkan ini akan menjadi referensi masyarakat untuk menyembelih hewan kurban pada tahun berikutnya.*

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: