SSB Bima Muda Disdikbud OKUT Wakil Sumsel di Liga Muda Nasional

SSB Bima Muda Disdikbud OKUT Wakil Sumsel di Liga Muda Nasional

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bima muda disdkikbud OKU Timur. Deo/okutpos--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Bima muda Disdkikbud  akhirnya mewujudkan tekadnya untuk meraih tiket babak final nasional mewakili provinsi Sumatera Selatan pada kejuaaran nasional Liga Muda 2023 di Surakarta 03-07 Juli 2023.
 
Kepastian tersebut diraih setelah mengalahkan tim SSB Kota Prabumulih  dengan skor 2-0 pada partai final Liga Muda  Regional Sumatera Selatan di Stadion Jaka Baring Sport Center, Minggu. (18/06/2023)
 
Dengan gelar juara ini, memastikan SSB Bima Muda Disdikbud OKU Timur melaju ke babak Final Nasional di Surakarta  pada Juli mendatang untuk bertarung dengan tim perwakilan provinsi lainnya guna memperebutkan tropy Walikota Solo Gibran Rakabumi.
 
Pelatih SSB BM Disdikbud Coach Hendry Cristo OKU Timur menambahkan antusias anak anak bermain cukup tinggi sehingga mereka mampu memenangkan  6 pertandingan yang ada dalam event regional tersebut.
 
"Terima kasih kepada Kepala sekolah,Guru, Orang Tua serta para pembina SSB BM Disdikbud OKU Timur serta kepada kepala dinas Pendidikan OKU Timur dan bupati OKU Timur yang telah  memfasilitasi keberangkatan kami," katanya.
 
Ia yakin dengan semangat dan permainan yang ditampilkan anak anak akan mampu membawa nama baik OKU Timur ke kancah nasional.
 
Sementara, Direktur SSB BM Disdikbud OKU Timur Dwi Seva Prasetyo mengatakan, untuk mengikuti kompetisi ini, timnya telah berlatih selama dua bulan dengan melakukan berbagai uji coba baik di OKU Timur. 
 
"Ini pertama kalinya SSB BM Disdikbud OKU Timur mengikuti event diluar OKU Timur alhamdulilah bisa melaju hingga tingkat nasional, untuk itu dengan waktu yang cukup singkatnya ini tim akan menggenjot permainan serta mental pemain agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung