SAYANG! Gara-gara Tak Ada Calon, Desa di OKU Timur Ini Harus Menggelar Pilkades Tahun 2025

SAYANG! Gara-gara Tak Ada Calon, Desa di OKU Timur Ini Harus Menggelar Pilkades Tahun 2025

Ilustrasi-ist-net--

Dan hasilnya lanjut Andre sama seperti tahap 1 dan 2, yakni tidak ada satupun bakal calon kepala desa Teko Rejo yang mendaftar, sehingga panitian bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melapor ke pemerintah kecamatan.

 

Merujuk pada Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten OKU Timur tahun 2023, maka tahapan Pilkades di Desa Teko Rejo berhenti dengan sendirinya pada tahapan Pengumuman dan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa.

 

BACA JUGA:SMAN 2 Martapura OKU Timur Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Kepala Sekolah Kepada Siswa

“Iya, karena tidak ada calon, maka kerja panitia dengan sendirinya selesai, dan disimpulkan Desa Teko Rejo tidak melaksanakan Pilkades seperti halnya 34 desa lainnya yang menggelar Pilkades serentak 8 Juni 2023 nanti,” paparnya.

 

Sebenarnya kata Andre, semua tahapan sudah dilakukan, dari pembentukan panitia kepala desa tingkat desa hingga sosialisasi.

 

BACA JUGA:Cocok Banget untuk Keluarga Kecil, Suzuki Celerio 2023 Juga Dilengkapi Fitur Entertainment

“Tapi sampai pada tahapan penjaringan bakal calon kepala desa ternyata tidak ada yang mencalonkan diri,” imbuhnya.

 

Memang kata dia, setelah selesai tahapan penjaringan dan akan masuk ke tahapan berikutnya dari BPD meminta agar pantia membuka kembali tahapan penjaringan dengan alasan sudah ada calon, tetapi berdasarkan ketentuan yang ada dan panitia besar tingkat kabupaten sudah memutuskan tahapan pendafataran selesai, maka panitia tidak bisa membuka kembali pendafataran bakal calon.

 

BACA JUGA:Tinjau Korban Puting Beliung, Deputi III BNPB Berikan Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: