SAYANG! Gara-gara Tak Ada Calon, Desa di OKU Timur Ini Harus Menggelar Pilkades Tahun 2025

SAYANG! Gara-gara Tak Ada Calon, Desa di OKU Timur Ini Harus Menggelar Pilkades Tahun 2025

Ilustrasi-ist-net--

“Panitia besar di kabupaten sudah memutuskan pendaftaran bakal calon ditutup, karena berdasarkan jadwal sudah selesai, sehingga tidak bisa lagi menerima bakal calon,” terang Andre seraya mengatakan sebelumnya kecematan sudah melakukan komunikasi dengan panitia kabupaten dan tetap tidak bisa, mengingat hal tersebut sudah menjadi keputusan tim besar.

 

“Ya, sebelumnya juga BPD sempat berkirim surat ke kami meminta agar dibuka kembali pendaftaran, dan kami coba komunikasikan ke kebupaten selaku panitia besar, dan keputusannya ya tetap tidak bisa,” tukas Andre.

 

BACA JUGA:Wagub Mawardi Yahya Terima Kunker Komite III DPD RI dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji

Dengan kondisi tersebut, maka diputuskan Desa Teko Rejo bisa melaksanakan Pilkades pada tahun 2025 setelah pelaksanaan Pemilu dan Pilpres.

 

Untuk sementara tambah Andre, kepemimpinan di Desa Teko Rejo masih dijabat oleh Pj atau penjabat yang dipeggang oleh Bu Dewi hingga pelaksanaan Pilkades berikutnya.

 

BACA JUGA:850 Pemain-official Ramaikan Turnamen Sepakbola Antar OPD Piala Gubernur 2023

Data yang dihimpun OKUTIMUR POS menyebutkan, Kecamatan Buay Madang Timur memiliki 30 desa definitif dan 3 desa persiapan, dari jumlah tersebut sedianya ada 5 desa yang akan menggelar Pilkades, 1 diantaranya batal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: