Tingkatkan Pendapatan, Enos Serahkan Bantuan UEP Untuk Masyarakat

Tingkatkan Pendapatan, Enos Serahkan Bantuan UEP Untuk Masyarakat

Bupati OKU Timur Enos menyerahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Untuk Masyarakat Miskin/Pra Sejahtera OKU Timur Tahun 2023 bertempat di Lapangan KONI Belitang. Foto: Diskominfo OKUT--

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM - Untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. Bupati OKU Timur Enos menyerahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Untuk Masyarakat Miskin/Pra Sejahtera OKU Timur Tahun 2023 bertempat di Lapangan KONI Belitang.

 

BACA JUGA:SEMANGAT! Tim U-12 OKU Timur Wakili Sumsel di Liga Sentra Indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Sosial Nomor 2 Tahun 2019. Bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

 

Kelompok usaha bersama beranggotakan 5 hingga 20 kepala keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu.

 

BACA JUGA:BIKIN HEBOH NIH! Wanita Cantik Diduga Kabur dari Rumah dan Membawa ATM Isinya Rp 150 Juta, Fotonya Kini Viral

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Usaha Menengah Mikro sangat penting sekali bagi kesejahteraan masyarakat.

 

"Dengan adanya UEP ini sangat membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan sehingga ekonomi dapat bangkit dan berkembang yang diharapkan dapat membawa keluarga sejahtera," katanya.

 

BACA JUGA:Usul Kontrak Kerja PPPK Dihilangkan, Ini Tanggapan KemenPAN-RB & BKN

Bupati juga berharap agar bantuan ini dapat berkelanjutan, Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk para pelaku usaha ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: