Mampir Yuk di Embung Puri Idaman! Wisata dengan Konsep Alam ini Bikin Pengunjung Selalu Rindu Dibuatnya

Mampir Yuk di Embung Puri Idaman! Wisata dengan Konsep Alam ini Bikin Pengunjung Selalu Rindu Dibuatnya

Desa Purwosari Kecamatan Belitang II terus melakukan pembenahan pada embung yang dijadikan destinasi wisata desa. Foto: Dwi/OKUTPOS--

 

BACA JUGA:Dongkrak Potensi Wisata Pagaralam, Herman Deru Resmikan Jalan Lingkar Pelang Kenidai

Menurut Kepala Disporapar OKU Timur, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Destinasi Desa Wisata Embung Puri Idaman agar dikenalkan dan diangkat ke tingkat provinsi maupun nasional.

 

Ia juga mengutarakan bahwa OKU Timur harus menggiatkan para pemuda agar sadar daerah wisata yang mampu mengangkat pendapatan Desanya.

 

 

BACA JUGA: Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Luncurkan Calendar of Charming Events Palembang

Fungsi Embung di Purwosari selain sebagai lahan resapan air juga menjadi destinasi wisata dengan dibangunnya kolam renang dan tempat bermain bagi anak-anak serta tempat bersantai dengan spot-spot foto yang bagus untuk masyarakat menjadikan tempat ini ramai pengunjung di sekitar wilayah Belitang ll.

 

Bupati OKUT mengungkapkan, desa Purwosari ini merupakan satu-satunya desa wisata yang ada di OKU Timur. Destinasi wisata merupakan tujuan wisata yang harapannya bukan hanya menjadi tempat rekreasi saja, tapi juga menjadi destinasi kuliner, tata boga, dan semua yang khas komering.

 

 

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp800.000 dari Google ke Rekening Mu, Ini Caranya

“Dengan adanya keunikan dan ciri khas ini, maka akan menimbilkan ketertarikan masyarakat berkunjung. Destinasi wisata ini bisa lebih dikembangkan lagi misalnya ada destinasi keramahan, destinasi pertanian, peternakan dan destinasi religi," pungkasnya. (RIL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: