Rekomendasikan 319 Destinasi Wisata Bumi Sriwijaya, Keren Banget Lho untuk Dikunjungi!

 Rekomendasikan 319 Destinasi Wisata Bumi Sriwijaya, Keren Banget Lho untuk Dikunjungi!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kian serius dalam membangun dan mengembangkan potensi sektor pariwisata di daerah ini. Foto: Ist/internet--

Explore Pariwisata dan Budaya Sumsel Gunakan Aplikasi Giwang

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kian serius dalam membangun dan mengembangkan potensi sektor pariwisata di daerah ini.

BACA JUGA: Yuk! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp1,5 Juta, Hanya Live Streamin, Ini Caranya!

Berbagai upaya gencar dilakukan agar pesona pariwisata di Sumsel semakin terdengar secara luas. Salahsatu langkah yang dilakukan yakni melalui aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (Giwang) berbasis android, iOS dan Website.

BACA JUGA:Asyik Nih, Hanya Baca Artikel Saja, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp120 Ribu Sekali Tarik, Ini Caranya!

"Ini merupakanlangkah kita untuk memperkuat informasi terkait destinasi wisata, mulai dariwisata alam, kuliner, sejarah, budaya, dan sejumlah informasi lainnya terkaitpotensi pariwisata di Sumsel ini," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, S.PMSC, Rabu (29/3).

BACA JUGA:Asyik Nih, Hanya Baca Artikel Saja, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp120 Ribu Sekali Tarik, Ini Caranya!

Bahkan, sejak diluncurkannya pada tahun 2021 lalu lanjut Aufa, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel terus melakukan sosialisasi terkait pemanfaatan aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Selain Terhibur dengan Mainkan Game, Saldo DANA Gratis Rp150.000 Ngalir Tiap Hari

Dimana saat ini, kepala daerah dari 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel sepakat terkait pemanfaatan Aplikasi Giwang dalam penyebaran informasi potensi budaya dan wisata pada masing-masing kabupaten dan kota.

BACA JUGA:KEREN NIH! Hanya Nonton YouTube Dibayar Saldo DANA Gratis Sampai Rp2.900.000 Lho! Ikuti Ulasannya

Tidak hanya itu, unsur lainnya seperti akademisi, lembaga usaha, komunitas maupun mediajuga menyepakati pemanfaatan aplikasi Giwang sebagai sarana untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata di Sumsel.

BACA JUGA:KEREN Nih! Hanya Baca Novel Saja, Saldo DANA Gratis Rp100.000 Bisa Ngalir Setiap Hari

"Aplikasi inisebagai langkah kita untuk menginformasikan, mempublikasikan, serta memasarkan potensi budaya dan pariwisata secara cepat dan luas. Saat ini upaya itu didukung seluruh kepala daerah dan pihak lainnya yang telah dituangkan dalamMoU," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: