Ini Cara Cek Tarif Tol, Agar Mudik Lebih Siap dan Nyaman!

Ini Cara Cek Tarif Tol, Agar Mudik Lebih Siap dan Nyaman!

Ilustrasi-ist-net--

OKUTIMURPOS.COM - Musim Mudik Hari Raya Idul Firi 1444 H/2023 akan segara tiba. Setidaknya, sekitar 22 hari lagi. Tentunya berbagai persiapan mulai dipikirkan saat ini, termasusk diantaranya anggaran untuk mengisi Kartu Tol.

BACA JUGA:Pejabat Dilarang Gelar Buka Bersama, Surat Perintah Jokowi Beredar Luas

Tentunya bagi Anda yang nantinya saat mudik akan menggunakan jalur tol, tentunya harus dipersiapkan anggaran untuk pengisian kartu tolnya, dengan begitu tarif tol yang akan dilalui harus segera diketahui, sehingga akan memberi persiapan yang lebih matang.

BACA JUGA:KEREN Nih! Hanya Baca Novel Saja, Saldo DANA Gratis Rp100.000 Bisa Ngalir Setiap Hari

Mengapa kita harau tau berapa tarif tol yang akan kita lalui, sebab kita harus mempersiapkan anggarannya. Sehingga, biaya untuk tol tidak mengganggu biaya atau anggaran lain yang akan kita keluarkan nantinya. Seperti biaya makan minum, bahan bakar, untuk membeli oleh-oleh atau jajanan lainnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Aura Steam Bagikan Sembako Untuk Puluhan Karyawan

Cara untuk mengecek tarif tol bisa cari dari berbagai informasi yang ada di, baik diwebsite atau penyedia informasi lainnya. Dan dapat membuka buka situs Badan Pengatur Jalan Tol dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

BACA JUGA:Berhasil Syiarkan Islam Melalui Program Rumah Tahfidz, Herman Deru Raih Penghargaan

Dimana kalau Anda memakai handphone android, Anda klik garis 4 di bawah logo Badan Pengatur Jalan Tol, selanjutnya di bagian paling bawah ada menu Tarif Tol, klik itu, praktis kan?

Nah, disana akan mencul empat menu: Tabel Tarif Tol, Cek Tarif Tol, Golongan Kendaraan dan paling bawah Tarif Tol Navigasi.

BACA JUGA:Lincah di Jalanan, Kaki Empuk, New Honda BeAT 2023 150 cc Bikin Stabil saat Berkendara

Seperti halnya Anda klik Cek Tarif Tol. Nah, nanti Anda tinggal masukkan pilihan perjalananmu dari mana dan mau kemana.

BACA JUGA:BURUAN! Saldo DANA Gratis Rp160 Ribu Langsung Cair, Cek di Sini Caranya!

Kemudian ruas Jalan Tol, Gerbang Masuk, Gerbang Keluar dan Golongan Kendaraan. Nantinya di bawah akan muncul nilai tarif yang mesti Kamu siapkan. Selamat Mencoba Ya, dan tetap sellau menjaga keselamatan. Unutk itu, tetap menjaga disiplin berlalu lintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: