Kecekalaan di Tol Pemalang, Pebulutangkis Muda Syabda Perkasa Belawa Meninggal

Kecekalaan di Tol Pemalang, Pebulutangkis Muda Syabda Perkasa Belawa Meninggal

Pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin, 20 Maret dini hari-Dok. PBSI---

PEMALANG, OKUTIMURPOS.COM - Pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin, 20 Maret dini hari.

BACA JUGA: Yuk Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp50.000 Per Hari, Ini Caranya! Hanya Butuh Waktu 30 Detik Saja

Syabda, pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

BACA JUGA:175 Ribu Pelanggar Lalin Terekam ETLE Martapura dan Belitang, Cek di Sini Jenis Pelanggarannya!

Akibatnya, Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia. Sementara ayahnya dalam kondisi kritis. Sedangka kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Saat ini sang ayah, Muanis, juga sang kakak dan adik, masih dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang. Kejadian nahas ini terjadi ketika Syabda yang bergabung ke pelatnas awal tahun 2018 ini bersama keluarga dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen (Jawa Tengah) pada Minggu, 19 Maret 2023 malam.

Perjalanan tersebut sebenarnya untuk menghadiri acara pemakaman nenek dari sang ibunda yang meninggal dunia pada Minggu, 19 Maret 2023 malam.

BACA JUGA:Lengkap Lho! OKUTIMUR POS Sediakan Produk Digital hingga Cetak, Cek di Sini!

Tewasnya Syanda meninggalkan duka bagi semua orang terutama keluarga besar penghuni Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengenang Syabda selama bergabung di pelatnas awal tahun 2018, memiliki karakter santun, disiplin tinggi, tangguh, punya daya juang, semangat besar, dan berprestasi ini.

BACA JUGA:PENASARAN? Ini Dia 3 Varian yang Bikin New Honda BeAT 2023 150 cc Tampil KEREN!

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Kami keluarga besar PP PBSI, insan bulutangkis, dan para pecinta bulutangkis tentu merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Syabda, pemain yang memiliki talenta besar dan tangguh. Kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam.

BACA JUGA:Tak Ada Restorative Justice Terkait Penganiayaan oleh Mario Dandy, Kejagung: Perbuatan itu Sangat Keji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: