Jalan Kabupaten Antar Kecamatan Mulus

Jalan Kabupaten Antar Kecamatan Mulus

Tampak jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Semendawai Suku III usai dilakukan pengaspalan. Foto: Dwi/OKUTPOS--

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Untuk menunjang perekonomian di wilayahnya Semendawai Suku III dan wilayah Kecamatan Semendawai Timur Pemerintah Daerah terus melakukan pembenahan jalan kabupaten.

Seperti jalan kabupaten yang berada di Desa Taraman Kecamatan Semendawai Suku III dan Kecamatan Semendawai Timur mulai dilakukan pengerjaan pengaspalan.

Rohandi warga Taraman mengaku sangat senang karena jalan perbatasan dengan Kecamatan Semendawai Timur dilakukan pengaspalan.

Mengingat jalan tersebut menjadi akses para pedagang untuk mengakut barang dagangan. "Sebelumnya warga yang mengangkut barang dagangan kesulitan saat melintas di jalan tersebut. Karena kondisinya rusak dan terkadang ada kendaraan harus mengantri karena banyak kendaraan roda empat terjebak di lubang," terangnya.

Hal ini seperti yang di katakan oleh Bupati OKU Timur merupakan salah satu program yang dilakukan pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian warga.

"Mengingat dengan kondisi jalan bagus secara otomatis akan meningkatkan perekonomian warga. Karena arus barang semakin lancar, baik yang masuk atau yang keluar dari Kabupaten OKU Timur, " jelasnya.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat seperti truk, agar saat mengangkut barang tidak melebihi kapasitas muatan.

"Karena kalau muatan kendaraan terlalu berlebihan akan mengakibatkan kerusakan jalan. Hal inilah yang terjadi selama ini di OKU Timur, banyak sopir kendaraan yang kurang sadar dengan membawa muatan terlalu berlebihan," pungkasnya. (dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: