Di Forum OSIS, Bunda Literasi Sampaikan Komitmen Pemerintah Penuhi Hak-hak Anak

Di Forum OSIS, Bunda Literasi Sampaikan Komitmen Pemerintah Penuhi Hak-hak Anak

Forum OSIS Kabupaten OKU Timur menggelar Musyawarah Daerah Angkatan Ke-III Tahun 2023 yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK selaku Bunda Literasi OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes, bertempat di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, Selasa, 7 Febru--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Untuk menjamin pemenuhaan hak anak, negara berkewajiban untuk memenuhi, melindungi dan menghormatinya. Hal ini tertuang dalam UU Perlindungan Anak.

 

Demikian disampaikan Bunda Literasi yang juga Ketua PKK Kabupaten OKU Timur Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes saat menyampaikan materi pada Forum OSIS Kabupaten OKU Timur yang akan menggelar Musyawarah Daerah Angkatan ke-III Tahun 2023, di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, Selasa, 7 Februari 2023.

 

Dalam posisi ini, pemerintah Kabupaten OKU Timur mendukung upaya pemenuhan hak-hak anak. “Oleh karena itu, daerah berkomitmen melindungi hak-hak anak. Apalagi, hal ini diatur dalam UU Perlindungan Anak Nomor 36 Tahun 2014,” ungkap Istri Bupati OKU Timur H. Lanosin Hmazah, ST itu.

Ia menyebut, adapun hak-hak anak yang harus didapat ialah hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi hingga hak mendapatkan perlindungan. “Kesemua hak tersebut dijabarkan dalam penjelasan yang sudah diatur dala UU Perlindungan akan. Seperti hak hidup atinya sejak dalam kandungan, hak memberikan gizi yang baik dan hak lainya,” imbuhnya.

 

Khusus hak perlindungan lanjut Sheila, artinya segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak. “Untuk itu kalian harus memahami betapa pentingnya tumbuh kembang anak. Dalam pertumbuhan ini ada proses, salah satunya proses belajar, Harus kalian ingat, bahawa dalam belajar harus banyak membaca literasi yang tersedia, dan mudah didapat,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bunda Literasi dr. Sheila Noberta menyematkan tanda peserta Musyawarah Daerah Forum OSIS OKU Timur, yang dibuka langsung Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin melalui Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Juwariyah, S.E. M.M. Hadir Kepala Dispusip Dr. Sopiyan Hadi, S.Pd. M.M. Kepala Disdikbud diwakili Desti Tirtiana, S.E. M.M, Kepala DPPPA diwakili Kabid Lisa Gustina, S.E., Ketua MKKS Bidang SMA Prioyitno, S.Pd. M.M. dan Ketua MKKS Bidang SMK.

 

Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Juwariyah mengapresiasi kegiatan Forum OSIS OKU Timur. "Kami mengapresiasi adek-adek pelajar yang mengadakan kegiatan ini. Melalui pertemuan ini adek-adek bisa dapat ilmu pengetahuan dan wawasan. Pesan Bapak Bupati harapannya program kegiatan ke depan bisa sejalan dengan visi misi bapak Bupati khususnya di bidang Pendidikan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: