13 Sekolah Ikuti Saka Wira Kartika Koramil 403-14/SS III Jend Ahmad Yani

13 Sekolah Ikuti Saka Wira Kartika Koramil 403-14/SS III Jend Ahmad Yani

FOTO : DWI/OKUTPOS SAKA : 13 sekolah di OKU Timur tingkat SMP dan SMA mengikuti kegiatan Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Koramil 403-14/SS III.--

 

 

 

SEMENDAWAI TIMUR,OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 13 sekolah di OKU Timur tingkat SMP dan SMA mengikuti kegiatan Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Koramil 403-14/Semendawai Suku III Jend Ahmad Yani , Scout Competition tingkat penggalang dan penegak di Kecamatan Semendawai Timur, dimna pelaksanaan dimulai tanggal 20-22 Januari yang dibuka oleh Camat Semendawai Timur Sandra Bakti, SKM MM dan selaku Kamabiran Semendawai Timur.

 

 

Kegiatan ini adalah wadah untuk dapat mengembangkan niat dan bakat untuk menjadi pacuan dalam menambah wawasan, keterampilan serta pengalaman, untuk meningkatkan jiwa solidaritas dan menumbuhkan rasa Bela Negara dalam diri.

 

 

Danramil selaku Kamabisaka Wirakartika Koramil 403-14/SS III Kapten ARM M Fauzi dirinya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan itu, karena dapat melahirkan berbagai prestasi mereka (anggota pramuka) di masa depan, khususnya bagi anggota Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim 0403 OKU.

 

"Kita adakan kegiatan ini dilakukan di halaman Kecamatan Semendawai Suku III dimana kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kader pramuka yang unggul dengan meningkatkan kecerdasan," terangnya.

 

Selain itu tersedianya wadah pertemuan bagi para pramuka golongan penggalang dan penegak se-Kecamatan Semendawai Timur dan sekitarnya untuk mengeratkan persatuan dan persaudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: