Salurkan Bantuan Peralatan, Pelaku Usaha Optimis Perekonomian Pelaku UMKM Kian Membaik

Salurkan Bantuan Peralatan, Pelaku Usaha Optimis Perekonomian Pelaku UMKM Kian Membaik

Herman Deru Salurkan Bantuan Peralatan, Pelaku Usaha Optimis Perekonomian Pelaku UMKM Kian Membaik. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Ratusan Wirausaha Muda, Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (IKM), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IMKM) yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel menerima bantuan peralatan usaha dari Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat di halaman Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Jumat (30/12) pagi.

BACA JUGA:Pastikan Malam Pergantian Tahun Kondusif, Herman Deru Bersama Forkopimda Pantau Posko Pengamanan

Dalam arahannya Gubernur Herman Deru menegaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian atas kegigihan para pelaku usaha yang tetap bertahan pada saat pandemi sekaligus sebagai apresiasi atas perannya dalam pengendalian inflasi di Sumsel.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Herman Deru Ikuti Palembang Berdzikir dan Bersholawat

"Sumsel masuk dalam10 provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi. Hal ini bukan hebatnya pemerintah ataupun para pejabat tapi ini hebatnya para pelaku usaha yang dapat tumbuh dan bangkit ditengah ketatnya persaingan,” tegasnya.

BACA JUGA:INGAT! Ini Jadwal Resmi Pencairan Dana Bansos PKH Tahun 2023

Selain itu para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan stimulan dari Pemprov Sumsel ini, lanjut Herman Deru adalah pelaku usaha yang tetap bertahan di tengah badai pandemi Covid-19.

BACA JUGA:INGAT! 4 Kategori Pemilik NIK dan KK Ini Tidak Bisa Terima Dana Bansos Tahun 2023

“Terimakasih pada para pelaku usaha yang telah bekerja luar bisa dalam membangun ekonomi yang tangguh menekan terjadinya gejolak inflasi daerah. Membaiknya ekonomi juga dikarenakan masyarakat telah aktif menggalakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) sehingga inflasi dapat dikendalikan,” tandasnya.

BACA JUGA:Inget Ya, Ini Dia Sederet Bansos yang Akan Cair Tahun 2023, Berikut Cara Memperolehnya

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, H Edward Candra menyebutkan bantuan yang disalurkan masing dari Dispora berupa, Mesin Tetas Telur 56 unit, Bioflok ( kolam terpal) 50, Umkm bakery alat oven + mixer 54. Sedangkan dari Dinas Perdagangan membangikan bantuan sebanyak 1.400 unit diperuntukan bagi Umkm diantaranya berupac etalase 200 unit, vacuum press makanan 250 unit, vacuum press minuman 250 unit, tenda payung 250 unit, cooler box 200 unit dan timbangan 20 kg 250 unit.

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Laksanakan Bansos dan Jum'at Curhat Bersama Ex NII

Selain itu juga disalurkan bantuan dari Dinas Koperasi Prov Sumsel berupa menjahit sebanyak 120 unit, 8 mesin obras yang disebar ke 5 kabupaten/kota. Sedangkan mesin kopi diberikan kepada Koperasi Pesona Hutan Kita Binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Yang Ditunggu Tiba, Bansos PKH 2023 Tahap 1 Segera Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: