Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2022 Diikuti Beberapa Negara, Popo Ali: Alhamdulillah, Peserta Meningkat

Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2022 Diikuti  Beberapa Negara, Popo Ali: Alhamdulillah, Peserta Meningkat

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru bersepeda menyusuri rute pada event tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke 4 Tahun 2022 di Kawasan Danau Ranau. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

OKU SELATAN, OKUTIMURPOS.COM - Sekitar 3000 pesepeda dari dalam maupun luar negeri ambil bagian meramaikan event tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke 4 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipusakan di Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (12/11) pagi. Tingginya antusias peserta SRGF 2022 disambut baik Gubernur Sumsel H Herman Deru. Bahkan menurut dia dari tahun-ketahun jumlah peserta terus meningkat secara signifikan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo merasa bangga bisa kembali melaksanakan gelaran SRGF untuk keempat kalinya. "Alhamdulillah berkat dukungan dan suport Pak Gubernur serta semua pihak peserta SRGF 2022 pesertanya mencapai 3000 peserta," pungkasnya.

SRGF 2022 juga hadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno yang menyambut baik langkah yang diambil Gubernur Herman Deru dengan menggelar event nasional di danau ranau Kabupaten OKU Selatan. Untuk diketahui SRGF 2022 melibatkan peserta dari 29 Provinsi dan beberapa negara seperti Negara Ukraina, Rusia, Jerman dan Suriname. Usai mengikuti SRGF peserta asal Negera Ukraina, Alina merasa senang dan bahagia bisa ikut serta dalam memeriahkan event SRGF 2022 di Danai Ranau.

"Ini pertama kali saya datang ke sini, tapi saya sangat senang dengan pengalaman ini dan bisa bergabung dalam event ini," ungkapnya dengan bahasa terbata-bata. Elina menilai event ini sangat bagus dan masyarakat sekitarnya sangat ramah.

"Saya rasa ini tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi, selain untuk olahraga juga rekreasi," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Cris peserta asal Negara Jerman. Dia sangat bangga bisa bergabung dalam event SRGF dan ke Danau Ranau baru pertama kalinya.

"Ini pertama kali saya ke Danau Ranau, saya sangat bangga sekali. Pemandangan Danau yang sangat indah, masyarakatnya sangat ramah menerima pengunjung," katanya. (RIL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers