Rumah Tahfidz di Sumsel Tembus 4000, Ini Kata Gubernur Sumsel

Rumah Tahfidz di Sumsel Tembus 4000, Ini Kata Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru--

OKUS, OKUTIMURPOS.COM - Antusia warga bersama ratusan santri Ponpes Al-Falah Desa Penantian Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al-Hafidz Ponpes Al-Falah, Jumat (11/11) siang.

Dalam kujungan kerja kali ini Herman Deru mengaku sangat bangga bisa bersilaturahmi dengan warga Ranau salam rangkaian kegiatan membuka event Sriwijaya Ranau Gran Fondo pada, Sabtu (12/11). Herman Deru juga memuji pihak Ponpes Al-Falah yang terus berupaya mencetak generasi berakhlak mulia.

"Tidak gunanya pintar kalau tidak punya akhlak yang baik. Mungkin inilah salah satu tempat kita menempah budipekerti anak-anak yang bukan saja profesiaonal tetapi juga memiliki akhlak yang baik," ujarnya.

Bapak Rumah Tahfidz Sumsel itu mengucapkan terima kasih yang sudah menyukseskan program rumah tahfidz. Bapak Pembangunan Sumsel itu menceritakan program satu desa satu rumah tahfidz sudah dicanangkan dalam visi misinya bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya. Meski dirinya sempat pesimis namun sejalan dengan pejalanan waktu 3.500 rumah tahfidz yang ditargetkan ternyata jumlahnya kini sudah melebihi target mencapai 4000 lebih.

"Dulu saya menjadi Gubernur saya pesimis program satu desa satu rumah tahfidz dapat berjalan. Tetapo ternyata dalam kurun dua tahun mampu melebihi target bahkan saat ini sudah beridiri 4.000 lebih rumah tahfidz di Sumsel," katanya.

Menurut Herman Deru rumah tahfidz itu sebetulnya bukan bangunannya tapi yang dimaksudkan itu adalah kegiatan belajar mengajarnya.

"Pasa MTQ Nasional Tahun 2022 kemarin. kita bisa kembali masuk 10 besar bahkan kita ranking 8 sejajar dengan Provinsi Aceh. Tentu hal ini tidak lepas dari dukungan Ponpes, para ulama, ustad serta rumah tahfidz di Sumsel," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengucapkan terima kasih atas keadiran Gubernur di OKU Selatan Popo Ali menjelaskan kehadiran Ponpes Al-Falah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat OKU Selatan apalagi ponpes ini sebagai sentral baik di kecamatan maupun kabupaten dalam melakukan kegiatan keagamaan.

"Selain begitu banyak kegiatan keagamaan tapi juga ponpes ini telah berhasil mencetak para generasi penerus bangsa," pungkasnya. Ditempat yang sama, Ketua Ponpes Al-Falah KH Imam Sarbani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah hadir dan melakukan peletakan batu pertama Musholla, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ponpes yang dipimpinnya.

"Alhamdulilah kami juga telah membentuk rumah tahfidz beberapa tahun yang lalu , semoga dengan doa dan dukungan pak Gubernur rumah tahfidz ini berjalan dengan baik termasuk pembangunan musholanya dapat segera terwujud," harapnya.

Pada kesempatan ini Herman Deru didampingi Bupati Popo Ali, Ketua Ponpes Al-Falah K.H Imam Sarbani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla. Turut hadir, Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir, para Forkopimda Kabupaten OKU Selatan, Sekda OKU Selatan H Romzi, Ketua Kormi Sumsel Samantha Tivani HD serta para Kepala OPD Sumsel lainnya. (RIL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers