Klasemen Liga 1 usai pekan ketujuh : Pertahanan Persib Paling Buruk

Klasemen Liga 1 usai pekan ketujuh : Pertahanan Persib Paling Buruk

Klasemen Liga 1 usai PSM Makassar cukur Persib 5-1, Maung Bandung tampak menjadi tim dengan pertahanan terburuk. Foto: twitter/liga1match2022--

JAKARTA , OKUTIMURPOS.COM – Setelah keseluruhan pertandingan pekan ketujuh digelar, Borneo FC masih bertahan di puncak klasemen Liga 1 musim 2022/23.

Sementara tim bertabur bintang, Persib Bandung tercatat sebagai tim dengan pertahanan terburuk. Borneo FC yang meraih lima kemenangan beruntun belum tergoyahkan di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin. Disusul Madura United dengan 16 poin.

PSM Makassar yang baru enam kali bertanding, kembali masuk ke tiga besar. Tim berjuluk Juku Eja itu melibas Persib 5-1, di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (29/8) malam tadi.

Persib sendiri tercecer di peringkat ke-13 dengan 7 poin. Maung Bandung menjadi tim dengan pertahanan terburuk sejauh ini setelah kebobolan 18 gol dalam tujuh laga. Sementara juara bertahan Bali United turun ke peringkat keempat dengan 15, disusul Persita Tangerang (15) dan Persija Jakarta (14 poin).

Di papan bawah, Persik Kediri yang pada pekan ini dihancurkan Bali United empat gol tanpa balas, kian terbenam di dasar klasemen.

Tim Macan Putih – julukan Persik kediri – baru mengoleksi satu poin dari tujuh laga. Rans Nusantara FC yang akhirnya meraih kemenangan perdana musim ini, (2-1 vs Barito Putera) pada Senin sore tadi, naik ke peringkat 16 dengan 5 poin. Barito Putera turun ke urutan 17 dengan 3 poin dari enam laga.

Tepat di atas juru kunci Persik Kediri. Top Skor Liga 1 Sukses Borneo FC memuncaki klasemen, juga diikuti penyerangnya Matheus Pato yang saat ini bertengger di posisi teratas daftar top skor sementara Liga 1.

Penyerang asal Brasil itu sudah mengoleksi tujuh gol. Unggul satu gol dari dua kompatriotnya, David da Silva (Persib) dan Lulinha (Madura United) di posisi kedua dan ketiga.

Di bawah tiga pemain Brasil itu, ada tujuh pemain yang sama-sama mengemas empat gol sejauh ini. Mereka adalah Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins (Persikabo), Ezequiel Vidal dan Wildan Ramdhani(Persita).

Lalu ada Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC), Ahmad Nur Hardianto (Borneo) dan Ilija Spasojevic (bali United.

Klasemen Liga 1

# – Klub – Main – Menang – Seri – Kalah – Gol – Poin

1. Borneo FC – 7 – 6 – 0 – 1 – 17:7 – 18

2. Madura United – 7 – 5 – 1 – 1 – 17:5 – 16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id