Jalur di OKU Timur Yang Rawan Kecelakaan, Ini Penjelasan Kasat Lantas

Jalur di OKU Timur Yang Rawan Kecelakaan, Ini Penjelasan Kasat Lantas

OKUTIMURPOS. COM. MARTAPURA – Kondisi jalan kecil, dan tak sesuai dengan volume kendaraan menjadi pemicu rawannya kecelakaan di Jalan Raya Belitang. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres OKU Timur (OKUT) AKP Yudhi Cahyono belum lama ini.

Ia menyebut, hasil survei yang dilakukan Satlantas Polres OKU Timur, saat ini jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di Kabupaten OKU Timur mulai dari Buay Madang BK O hingga Belitang.

“Dengan tingginya jumlah kendaraan, sementara lebar jalan tidak sesuai, maka kodisinya tidak seimbang,” terangnya. Kondisi ini yang menjadi penyebab sering terjadinya kecelakaan di jalur tersebut.

Selan itu, penerangan yang kurang, rambu rambu lalu lintas yang sangat minim, menjadi persoalan yang terjadi saat ini. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas kata Kasat, pihaknya telah melakukan pemasangan spanduk himbauan disepanjang jalan sebelum dan sesudah di lokasi rawan kecelakaan.

"Kita juga telah melakukan langkah pencegahan melalui sosialisasi edukasi kemasyarakat seperti ke sekolah. Melalui media masa, Medsos dan pembinaan kepada masyarakat teroganisi PKS dan tidak terorganisi seperti sosialisasi ke driver ojek," imbuhnya. (clue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan wawancara