Ini Larangan Pakai HP Saat Buka MyPertamina di SPBU, Catat 3 Syaratnya

Ini Larangan Pakai HP Saat Buka MyPertamina di SPBU, Catat 3 Syaratnya

OKUTIMURPOS.COM, JAKARTA - Bagi pengendara perhatikan syarat menggunakan aplikasi MyPertamina ketika melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di area SPBU.

PT Pertamina (Persero) melakukan kebijakan membeli BBM jenis Pertalite dan Solar menggunkan aplikasi MyPertamina. Kebijakan menggunakan Mypertamina untuk membeli BBM jenis Pertalite dan Solar akan diberlakukan mulai 1 Juli 2022.

Tujuanya untuk penyaluran BBM bersubsidi agar tepat sasaran. Nantinya masyarakat harus menggunakan Handphone (HP) pribadinya untuk mengakses aplikasi MyPertamina untuk bisa membeli Pertalite dan Solar ketika pengisian BBM. Kebijakan tersebut pun menjadi pertanyaan dikalangan masyarakat.

Pasalnya menggunakan HP saat pengisian BBM membahayakan. Karena selama ini penggunaan HP di SPBU dilarang. Menanggapi pertanyaan masyarakat, Pertamina memastikan memperbolehkan penggunanan HP saat menggunakan aplikasi MyPertamina di area SPBU melalui akun Instagram @mypertamina.

"Boleh kok menggunakan handphone di SPBU asal sesuai dengan ketentuan keamanan lokasi penggunaan dan peruntuka ya," tulis MyPertamina pada Rabu 29 Juni 2022.

"Gunakan handphone di SPBU diperbolehkan jika digunakan di publik area, Convenience store, foodcourt dan untuk pembayaran menggunakan plikasi MyPertamina dari dalam mobil dengan jarak aman yaitu 1,5 meter dari dispenser SPBU," tuturnya.

Adapun,3 aturan yang melarang mengoperasikan handphone ketika melakukan pengisian BBM di area SPBU.

1. Hindari menggunkan HP di area tangki.

2. jangan gunakan HP di area pembongkaran SPBU.

3. Jangan terlalu dekat dengan pompa pengisian BBM Berikut cara untuk melakukan pembayaran cashless dengan menggunakan aplikasi MyPertamina:

1. Pastikan jarak aman 1,5 meter dari pompa bensin lalu pengguna motor dipersilahkan untuk turun, petugas akan memberitahu jika posisi sudah aman.

2. Bagi pengguna mobil harap memposisikan parkir mobil dengan jarak aman serta mematikan mesin mobil selama pengisian bensin.

3. Pastikan aplikasi MyPertamina terinstall dan terhubung dengan akun LinkAja.

4. Buka aplikasi MyPertamina lalu pada halaman utama klik 'Bayar'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id