3 Motor Jadul Incaran Kolektor, Nomor 1 dan 2 Impian Anak Muda Pada Zamannya

Kamis 03-08-2023,00:25 WIB
Reporter : Yogi Ruandy
Editor : Yogi Ruandy

OKUTIMURPOS.COM - Belakangan ini harga motor jadul sedang naik daun, hal itu terbukti dari beberapa motor yang dulu cukup populer sekarang sedang digemari kembali.

Kalau bicara sejarah dulu motor-motor tersebut merupakan motor impian anak muda pada zaman tersebut, sebab itulah para penggemar motor jadul mungkin melihat factor sejarah dari motor-motor tersebut.

Sehingga membuat harga jual kembalinya melambung tinggi .

Berikut moto-motor yang populer di tahun 90-an sampai 2000-an yang merupakan impian anak muda pada zaman itu dan masih bisa untuk dikoleksi atau investasi, konon harga termahalnya bisa ditebus puluhan juta rupiah.

1.Suzuki Satria

Siapa yang gak kenal motor ini, hadir di Indonesia sejak tahun 1997 lalu dan akhirnya berhenti produksi di tahun 2003.

Motor ini sekarang banyak banget diincar para kolektor, karena sejak kemunculannya Satria bisa dibilang salah satu yang paling revolusioner alias membawa desain yang modern serta mesin yang bertenaga.

Mesinnya 120cc 2tak Tenaga dari mesin ini enggak bisa diremehin, karena mesin 2 tak akselerasi dari motor ini juga kenceng banget makanya sampai detik ini satunya masih banyak diandalkan untuk balap drag race.

Di Indonesia sendiri Satria dikenal dalam tiga nama yaitu Satya S alias Satria bancing Satria R alias Satria lumba lumba dan Satria 120R.

BACA JUGA:Sektor Perkebunan Dorong Kenaikan Nilai Tukar Petani Sumsel Juli 2023

Bagi anak muda tahun 2000-an Kalau naik motor ini sudah pasti serasa macho banget, karena motor ini terbilang motor impian anak-anak muda dijamannya.

Motor Satria ini dijual dengan harga bervariatif sesuai dengan kondisi dan ke orisinilannya, Satria lumba lumba tahun 2002 dibanderol mulai dari tiga jutaan hingga belasan juta, untuk yang hiu lebih mahal sedikit yaitu dilego mulai dari lima jutaan sampai 20 jutaan.

2. Yamaha F1ZR

Kategori :

Terpopuler